Trans Hotel Kota Cilegon. (Foto Dok Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Kasus Covid-19 di Kota Cilegon belum juga mereda. Faktanya tempat isolasi pasien Covid-19 di Trans Hotel Cilegon, saat ini sudah tidak mampu menerima pasien baru.

Bagi pasien OTG yang hendak menjalani isolasi di tempat tersebut harus mengantre/waiting list satu hari sebelum masuk ke ruang isolasi tersebut.

Penanggung Jawab Trans Kota Cilegon dr Muhamad Arif Gunawan mengatakan, saat ini ruang isolasi di Trans Hotel Cilegon sudah penuh oleh pasien. Pasien yang mendaftar harus menunggu sampai ada kamar kosong.

“Karena kita menunggu mereka datang. Dari puskesmas kiriman kan, kamar yang kosong kita infokan mereka, kirim daftar masuk waiting list, terus kita tunggu kedatangannya,” kata Gunawan kepada Selatsunda.com melalui sambungan telepone selurernya, Minggu (20/6/2021).

Baca juga  RSUD Cilegon di Pusaran Bisnis RS Swasta, Pendapatan Drop 4 Tahun Terakhir, Semester I 2021 Hanya Capai Rp 26 Miliar

Gunawan memaparkan, saat ini total pasien yang di isolasi di Trans Hotel mencapai 50 pasien. Pasien tersebut terdiri dari cluster keluarga dan perkantoran.

“Udah overload sekarang. 41 kamar yang kami miliki semuanya terisi semua. Kalaupun ada pasien yang mau masuk itu harus waiting list dulu sampai ada pasien pulang,” paparnya.

Gunawan menambahkan, kondisi kamar penuh sudah terjadi sejak beberapa hari lalu. Pihaknya mengaku tidak bisa menolak pasien yang datang. Namun tetap berangsur menerima pasien berdasarkan daftar yang dibuat oleh tenaga kesehatan. Jika ada yang memiliki riwayat penyakit berat akan disaring oleh nakes.

“Yah kembali lagi tingginya Covid-19 ini karena kedisiplinan masyarakat belum maksimal. Masih ada masyarakat yang pulang kampung dan lain-lain. Karena itu, kami berharap kesadaran masyarakat bisa lebih ditingkatkan agar pademi Covid-19 bisa diatasi,” ujarnya. (Ully/Red)