Kondisi truk pengangkut air minum yang kecelakaan di Lingkungan Baru Satu RT 02/04 Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak,” Selasa (26/10/2021). Foto : Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Sebuah Truk Tangki Air menabrak rumah makan, bengkel dan pengendara motor di Lingkungan Baru Satu, RT 02/04 Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Selasa (26/10/2021). Dalam peristiwa tersebut, sopir truk tewas di tempat kejadian.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu Truk Tangki Air bernomor plat B 9029 PNA yang dikendarai Ahmad Sibli (57) tengah melintas dari arah Merak menuju Puloampel, Kabupaten Serang. Diwaktu yang sama dari arah berlawanan melintas Motor Yamaha Mio bernomor plat A 4166 GR yang dikendarai Suryadi.

Di saat lokasi kejadian, sopir truk diduga mengantuk dan mengakibatkan kendaraan hilang kendali bergerak ke arah kanan hingga menyerempet pemotor dan menabrak bengkel milik Firmansyah.

Baca juga  Waspada, Cuaca Ekstrem Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Diprediksi Landa Banten Malam Ini

“Sopir truk mungkin ngantuk. Saya kira mau ke bengkel tapi seperti ini. Soalnya mobil truknya pakai lampu sein kanan,” kata salah satu warga setempat, Rosid kepada Selatsunda.com.

Truk tidak hanya menabrak bengkel tetapi juga menabrak warung makan milik Pondang Sitorus. Insiden itu mengakibatkan sopir truk tewas tertusuk kayu balok dan anak pemilik warung makan bernama Samuel Creafo (15) juga mengalami luka-luka.

“Samuel kena lecet tangan kanan dan kaki juga lecet. Sudah dibawa ke rumah sakit tadi. Tapi kalau untuk sopir truk tangki meninggal di tempat. Karena tertusuk kayu rumah makan dan bengkel,” tambahnya.

Sementara itu, Firmansyah yang bengkelnya ditabrak mengungkapkan, dirinya mengalami luka-luka. Selain terluka, dia atas insiden tersebut mengalami kerugian hingga belasan jutaan rupiah.

Baca juga  Cuaca Buruk di Pelabuhan Merak Akibatkan Kapal Feri Susah Bongkar Hingga Truk Penumpang Terbalik

“Waktu kejadian kecelakaan saya rugi Rp 9 juta. Tapi enggak tahu sekarang,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Yusuf Dwi Atmodjo membenarkan kecelakaan menewaskan sopir truk pengangkut air minum. Pasca insiden pihaknya langsung turun ke lokasi dan melakukan olah TKP dan penyelidikan.

“Sopir meninggal dunia. Untuk korban luka-luka hanya pemilik motor dan pemilik rumah makan saja. Sopir udah dibawa ke RSKM Cilegon,” pungkasnya. (Ully/Red)