Tujuh kendaraan terlibat kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kampung Pertanian, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Serang, Senin (9/5/2022) malam. Foto Istimewa

SERANG, SSC – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kampung Pertanian, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Serang, Senin (9/5/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Hutapea mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan tujuh kendaraan.  Yakni Kendaraan Hino Bus bernomor plat A 7785 K, Daihatsu Ayla A 1131 AN, Suzuki Ertiga A 1075 FX, Nissan Grand Livina A 1067 JC, Daihatsu Terios B 2898 SOA, Sepeda Motor Honda Beat A 5653 H dan satu kendaraan Sepeda Motor Jupiter MX yang tidak diketahui plat kendaraannya.

Kapolres menyatakan, kejadian awalnya terjadi saat Kendaraan Hino Bus yang dikemudikan oleh nama Mustagfirin melaju dari arah Pandeglang menuju arah Kota Serang. Saat di lokasi kejadian dengan kondisi jalan menurun, bus diduga mengalami hilang kendali dan menabrak 6 kendaraan yang ada di depannya dari arah berlawanan.

Baca juga  Sekda Cilegon Instruksikan OPD Tindaklanjuti Temuan BPK

“(Diduga) pengemudi hilang kendali sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraan tersebut kemudian menabrak 6 (enam) kendaraan yang berada didepannya serta berlawanan,” ujar Kapolres, Selasa (10/5/2022).

Hutapea menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, sejumlah penumpang kendaraan Daihatsu Terios mengalami syok.

“Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas penumpang kendaraan mobil Daihatsu Terios, Anggota Satlantas Polres Serang Kota mengalami syok/kaget dan mendapatkan perawatan medis,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, kerugian material pada insiden tersebut diperkirakan mencapai Rp 50 juta. Paska kejadian, tujuh kendaran yang mengalami kerusakan langsung diamankan oleh Satlantas Polres Serang Kota.

“7 kendaraan yang terlibat kecelakaan mendapatkan kerusakan dan diamankan dikantor unit gakkum Lantas Polres Serang Kota untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Ronald/Red)