Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Nurrotul Uyun dikunjungi oleh sejumlah mahasiswi dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kamis (13/6/2024). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Nurrotul Uyun dikunjungi oleh sejumlah mahasiswi dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kamis (13/6/2024). Para mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi Semester VI ini datang untuk menyelesaikan tugas kuliah mereka.

Nurrotul Uyun selain berbincang juga diwawancarai oleh para mahasiswi. Mereka tampak mewawancarai Uyun selain mengenai tugas keseharian juga terkait majunya Uyun sebagai bakal calon walikota Cilegon.

Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Nurrotul Uyun mengaku sangat bangga dengan kedatangan para mahasiswi Untirta. Menurutnya, perkembangan mahasiswa sekarang ini sangat luar biasa. Mahasiswa saat ini sangat berani, lugas dan berkarakter.

“Sangat bangga dengan anak anak mahasiswa yang sekarang itu peerkemabngannga luar biasa. Semakin berani semakin lugas, semakin kreatif dan semakin punya konsep diri bagaimana caranya menjadi mahasiswa ke depan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari sesuai dengan konsentrasinya masing-masing,” ungkap Uyun di DPRD Kota Cilegon.

Baca juga  Anggota Komisi III DPR Dimyati Puji Kinerja Walikota Cilegon Helldy Agustian

Uyun berharap, mahasiswi dapat terus semangat belajar dan selalu mengembangkan kompetensinya masing-masing. Karena dengan kompetensi tersebut, mahasiswa memiliki karakter atau keunggulan yang bisa di komparasikan dengan yang lain.

“Terus semangat belajar, terus juga munculkan kompetensi diri masing-masing. Karena semua yang hadiri ini , kompetensi nya tidak sama dan itu menjadi sebuah keunggulan pribadi yang harus dimunculkan yang nantinya akan mebjadi ikonikon masing masing dan akan trerlihat. Menjadi keunggulan yang akan di komparasikan dengan orang lain,” ungkapnya.

“Jadilah mahasiswa yang beprestasi, aktif, cerdas dan sukses,” papar Uyun.

Sementara, salah satu Mahasiswi Untirta, Fitri Ratna Wijaya Kusuma mengaku datang bersama rekannya yang lain untuk menyelesaikan tugas akhir kuliah.

Baca juga  2023, Bank Banten Bukukan Laba Rp 26,59 Miliar

“Kita memang pure untuk tugas akhir kuliah. Salah satunya mewawancarai tokoh politik yang kemungkinan akan terlibat dalam Pilkada nanti,” ungkapnya.

Menurut Fitri, Uyun adalah tokoh perempuan di Kota Cilegon yang mempunyai sikap yang tegas  dan juga seorang pengambil keputusan. Uyun adalah pemimpin Cilegon yang mewakili kaum perempuan.

“Sosok yang tegas, sosok yang mempunyai bisa mengambil keputusan. Bahkan mempunyai visi misi ke depan seperti apa. Sosok pemimpin perempuan yang hadiri untuk Cilegon,” pungkasnya. (Adv)