CILEGON, SSC – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyerahkan bantuan jamban kepada 20 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber. Senin 10 Juli 2023. Hal itu dilakukan, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Cilegon. Bantuan yang diberikan secara simbolis di Aula Kantor Kelurahan Bulakan itu merupakan pemberian dari PT Hafis Nuryatama Kontruksi dan PT Banten Lintas Samudera.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian PT Hafis Nuryatama Kontruksi dan PT Banten Lintas Samudera dalam membantu meningkatkan sanitasi yang layak bagi masyarakat kami (Kota Cilegon-red). Ini merupakan langkah positif yang akan memberikan dampak signifikan bagi kesehatan dan kualitas hidup masyarakat Kota Cilegon,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Senin 10 Juli 2023.

Baca juga  Tiga Pelaku Narkoba Antar Pulau Ditangkap Polisi Cilegon, 2 Kilogram Sabu Diamankan

Menurut Helldy, dengan adanya sinergitas antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat, maka program-program bantuan tersebut diharapkan dapat terus berkelanjutan, sehingga dapat memberikan manfaat kepada lebih banyak lagi keluarga di Kota Cilegon. ”Kita tidak bisa membangun Kota Cilegon ini sendirian. Perlu adanya kolaborasi antara pemerintah, industri dan masyarakat. Saya harap bantuan seperti ini dapat berlanjut. Sebab, bantuan – bantuan seperti ini betul – betul sangat bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Helldy mengungkapkan, kegiatan penyerahan bantuan jamban tersebut sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dalam mencapai target sanitasi yang berkelanjutan. “Masih terdapat 2 persen lagi masyarakat Kota Cilegon yang belum memiliki jamban, sementara 98 persen sudah memiliki. Oleh karena itu, saya minta kepada setiap lurah untuk segera melakukan pendataan terhadap masyarakat yang belum memiliki jamban. Kami akan terus berupaya untuk menyelesaikan permasalah ini,” ungkapnya.

Baca juga  Pansus Raperda RPJPD Bedah Total Pembangunan Kota Cilegon di 2025-2045

Sementara itu, Direktur PT Hafis Nuryatama Kontruksi, Edison Sitorus mengatakan, jamban merupakan kebutuhan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya memberikan dukungan dengan memberikan bantuan pembangunan jamban kepada masyarakat. ”Di zaman yang modern saat ini, jamban menjadi kebutuhan yang paling mendasar bagi setiap masyarakat. Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa memberikan dampak positif bagi kelangsungan hidup masyarakat Cilegon,” harapnya.

Tampak hadir pada acara penyerahan bantuan jamban tersebut, Camat Cibeber Sofan Maksudi, Direktur PT Banten Lintas Samudera Bae Bomin, Dinas Kesehatan Kota Cilegon, RT/RW dan masyarakat. (ADV)