CILEGON, SSC – Walikota Cilegon Helldy Agustian mengajak 43 lurah dan 8 camat di Kota Cilegon untuk bersama-sama dalam berperang melawan peredaran narkoba.

Demikian disampaikan Helldy pada Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2023 yang dirangkaikan dengan Senam Sehat bertema Cilegon Bergerak, Indonesia Bersinar – Perangi Narkoba Sekuat Baja di Halaman Kantor Kecamatan Cibeber.

“Hari ini (Rabu-red) merupakan Hari Anti Narkotika Internasional. Saya mengimbau kepada para Camat dan Lurah yang baru saja menandatangi komitmen bersama perangi narkotika untuk menjadi garda terdepan dalam memerangi narkoba sekuat baja,” kata Helldy dalam acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023 dirangkaikan dengan senam sehat yang digelar di Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu (21/6/2023).

Orang nomor satu di Kota Cilegon, memint agar seluruh kader untuk ikut serta bekerja dengan ikhlas dalam memerangi narkoba.

Baca juga  Dinkop dan UMKM Cilegon Dorong Pelaku Usaha Kecil Promosi Produk dengan Online

“Saya minta kepada kader-kader disini untuk bekerja dengan ikhlas. Jangan setengah-setengah. Sosialisasikan kepada ibu – ibu agar tetap memperhatikan anak sejak usia dini agar tidak mengkonsumsi narkoba,” tambah Helldy.

Menurut Helldy, perang terhadap narkotika merupakan komitmen bersama semua pihak. “Tentu TNI (Tentara Nasional Indonesia) & Polri (Kepolisian Republik Indonesia) juga akan ikut serta membantu kelurahan dan kecamatan dalam memerangi narkoba. Maksimalkan upaya kita perangi narkoba. Tolong selamatkan Cilegon dari narkoba,” ujarnya.

Dalam hal ini, Helldy menjelaskan, pihaknya tengah berupaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

“Pemerintah Kota Cilegon sedang membangun SDM yang berkualitas melalui Beasiswa Full Sarjana yang berikan kepada 5000 orang dengan total Rp 120 miliar. Sudah kami anggarkan untuk anak – anak Kota Cilegon bisa melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi secara gratis. Selain itu, dari bidang Kesehatan, saat ini UHC di Kota Cilegon dari 82 persen sekarang sudah mencapai 98,89 persen, sehingga kalau kita sakit masuk rumah sakit, tidak harus membayar, cukup dengan KTP saja, yang belum memiliki BPJS paling lambat pelayanan 3×24 jam dan paling cepat 1×24 jam,” jelasnya.

Baca juga  Pemkot Cilegon Respon Positif Program Pusat Sertifikatkan BMD Secara Elektronik

Sementara itu, Camat Kecamatan Cibeber Sofyan Maksudi apresiasi setinggi-tingginya kepada Badan Kesbangpol Kota Cilegon. “Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada bapak ibu semua yang telah hadir memenuhi undangan pada Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tingkat Kota Cilegon ini,” katanya. (ADV)