Walikota Cilegon, Helldy Agustuan melantik 6 pejabat eselon II Kota Cilegon yang digelar di Aula Diskominfo, Jumat (3/9/2021). Foto Florida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Walikota Cilegon, Helldy Agustuan perdana dalam kepemimpinannya melantik pejabat eselon II di Lingkungan Kota Cilegon. Pada Jumat (3/9/2021) di Aula Diskominfo, orang nomor satu di Kota Cilegon melantik 6 pejabat eselon II.

Adapun pejabat eselon II yaitu, pertama, Tatang Mutahdi dilantik menjadi Asisten Daerah (Asda) 1. Tatang dalam jabatannya juga merangkap sebagai Plt Kadis Koperasi dan UKM yang sebelumnya dijabat olehnya sebagai kadis.

Kedua, Asda III, Dana Sujaksani dilantik sebagai Kepala BPKAD.

Kemudian Ujang Iing yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Walikota kini dilantik menjadi Asda III. Ujang Iing dalam jabatannya merangkap sebagai Plt Direktur RSUD.

Selanjutnya, Syafrudin yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Walikota kini dilantik menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan.

Baca juga  Helldy-Sanuji Dengan Elit Parpol Cilegon Makan Siang Satu Meja, Bicara Konsolidasi Politik?

Sementara untuk 2 pejabat yang dipromosi yakni Eva Sarifah dan Ratih Purnamasari.

Eva Sarifah dilantik menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. Dia sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Disperkim.

Kemudian Ratih Purnamasari dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon. Ratih sebelumnya menjabat sebagai Kabid  Perlindungan Sosial dan Perlindungan Masyarakat Penanganan Farkir Miskin pada Dinas Sosial (Dinsos).

Prosesi pelantikan yang dilaksanakan dpimpin langsung oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian.

Walikota Helldy dalam sambutannya meminta kepada 6 pejabat yang baru untuk bekerja sungguh-sungguh, profesional dan tidak melakukan tindakan melanggar hukum dengan korupsi.

“Jangan korupsi. Jangan ambil uang rakyat. Tetap bekerja profesional. Sesuai dengan aturan dan ketentuan. Kita ingin bekerja secara clean dan clear,” kata Helldy, Jumat (3/9/2021).

Baca juga  PTM Berjalan Tiga Pekan, Dindik Cilegon Klaim Tak Temukan Klaster Sekolah

Helldy mengungkapkan, mutasi yang dilakukan ini merupakan hal yang biasa, penyegaran dan promosi pegawai, juga hal lumrah untuk jenjang karir.

“Saya ingatkan lagi untuk para pejabat yang dilantik untuk bekerja secara profesional serta amanah dalam menjalankan tugas dan diharapkan segera beradaptasi,” pungkasnya. (Ully/Red)