CILEGON, SSC – Air menjadi kebutuhan pokok untuk kehidupan sehari-hari masyarakat. Namun tidak semua dapat merasakan air bersih. Apalagi saat musim kemarau banyak masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Ini yang dialami oleh warga Lingkungan Babakan Seri RT 02 RW 01, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Namun saat ini kebutuhan air bersih warga Lingkungan Babakan Seri dapat terpenuhi. Warga terbantu dengan pembuatan sumur bor yang dilakukan oleh Caleg Demokrat Grogol Pulomerak Fachri Mohammad Rizki.

Ketua RT 02/01 Lingkungan Babakan Seri Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon, Suhartono berterima kasih atas bantuan sumur bor yang diberikan Kang Fachri.

Suhartono mengatakan, masyarakat Babakan Seri selama bertahun-tahun mengalami krisis air bersih saat musim kemarau tiba.

“Kami ini bertahun-tahun kesulitan air bersih. Untuk mendapatkan air bersih, kami harus beli air ke swasta,” ujarnya, Selasa (5/12/2023).

Baca juga  8 Kecamatan di Cilegon Diminta Siapkan Anggaran Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota 2024

Suhartono menyatakan, warga biasanya untuk mendapatkan air bersih dengan cara membeli air bersih. Karena untuk memperoleh air dari mata air, warga harus mendaki perbukitan yang jaraknya kurang lebih 100 meter.

“Kalau tidak beli air, kami harus panggul dari arah perbukitan sejauh kurang lebih 100 meter,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, meski pemerintah setempat telah membuat sumur bor di lingkungan tersebut namun menurutnya sumur bor yang dibangun belum cukup memenuhi kebutuhan seluruh warga.

“Diantara warga yang tidak kebagian air dari sumur bor, itu warga saya. Ada sekitar kurang lebih 80 KK di RT saya yang tidak kebagian air,” jelasnya.

Suhartono kembali menyampaikan terimakasih kepada Kang Fachri. Karena atas bantuan sumur bor, warga makin terbantu.

“Terima kasih banyak atas perhatian Kang Fachri,” tandasnya.

Baca juga  Seleksi Calon Paskibraka Cilegon 2024 Dijamin Tak Ada Titipan

Sementara, Fachri Mohammad Rizki mengatakan, dia membantu menyediakan sumur bor karena berdasarkan informasi yang diterimanya, masyarakat di lingkungan Babakan Seri sangat kekurangan air bersih.

“Berdasarkan informasi, masyarakat Babakan Seri ini sudah lama selalu kekurangan air bersih setiap tahunnya ketika musim kemarau tiba,” ungkapnya.

“Maka dari itu kami coba beri bantuan pengeboran air bersih ini supaya masyarakat Babakan Seri bisa menerima manfaat dan menikmati air bersih,” ucapnya.

Ia menyatakan, bantuan yang diberikan tersebut sebagai bagian menyerap aspirasi masyarakat. Ia pun berkomitmen membantu masyarakat.

“Itu juga menjadi komitmen saya kepada masyarakat dan bisa membantu masyarakat, sehingga masyarakat bisa merasakan air bersih,” terang Fachri.

“Saya juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Babakan Seri untuk men-support saya menjadi Caleg di Dapil IV,” pungkasnya. (Ronald/Red)