Foto ilustrasi industri

CILEGON, SSC – Warga Kota Cilegon mengeluhkan bau kimia menyengat diduga dari salah satu pabrik kimia di wilayah Ciwandan, Kota Cilegon. Berdasarkan informasi Selatsunda.com, kondisi warga merasakan bau kimia menyengat itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB subuh.

Salah satu warga Linkungan Gerem Keagungan,  Kelurahan Gerem, Suheri mengaku sangat menggluhkan bau menyengat tersebut. Bahkan, bau tersebut membuat mual semua warga yang merasakan.

“Bau banget. Sampai muntah nyium baunya. Gak tau apa penyebabnya. Tapi sudah dirasakan sejak subuh,” kata Suheri, kepada Selatsunda.com,” Sabtu (20/1/2024).

Suheri meminta ada tindakan dari Pemkot Cilegon untuk warga yang terdampak bau menyengat yang dihasilkan dari perusahaan tersebut.

Baca juga  Seleksi Calon Paskibraka Cilegon 2024 Dijamin Tak Ada Titipan

“Kayaknya bukan di wilayah Ciwandan aja yang merasakan. Informasi yang saya terima, kecamatan lain juga terdampak dari bau menyengat ini,” pintanya.

Belakangan informasi yang diperoleh dari berbagai platform media sosial, bau kimia menyengat diduga berasal dari aktivitas PT Chandra Asri Petrochemical. Hingga berita ini diturunkan, Selatsunda.com mencoba mengkonfirmasi ke pihak PT CAP. (Ully/Red)