Mantan Walikota Cilegon, Iman Ariyadi memberi salam kepada keluarga dan warga saat tiba di Masjid Masjid Al Islah, Jalan Kapten Piere Tendean, Kota Cilegon, Kamis (23/9/2021). Foto Florida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Sebagian warga dan loyalis antusias menyambut kebebasan Mantan Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi dari Lapas Kelas IIA Kota Serang, Kamis (23/9/2021).

Pantauan Selatsunda.com di lokasi, warga dan loyalis Iman sudah menunggu kedatangan Iman Ariyadi di Masjid Al Islah, Jalan Kapten Piere Tendean, Kota Cilegon.  Iman Ariyadi saat tiba di Cilegon pada pukul 09.47 WIB langsung disambut oleh keluarga besar.

Salah satu keluarga besar Almarhum Tb Aat Syafaat, Daih Darmawan menyatakan tidak ada penyambutan khusus oleh keluarga saat Iman bebas dari penjara. Hanya saja, ia tidak memungkiri banyak masyarakat Cilegon dan loyalis yang menyambut kedatangan mantan walikota yang ziarah ke makam Almarhum Aat Syafaat.

Baca juga  Korban Laka Truk Tangki Kimia di Tol Merak Dirawat di 2 Rumah Sakit, 23 Orang Diizinkan Pulang

“Ini yang hadir keluarga besar dan loyalis Pak Iman Ariyadi. Kita tidak pernah mengundang datang kesini. Mungkin banyak yang kangen ingin bertemu dengan bapak karena sudah lama gak ketemu,” kata Daih kepada Selatsunda.com di lokasi.

Daih yang juga Wakil Ketua Umum Pengalangan Opini dan Media DPD II Partai Golkar Kota Cilegon menambahkan, usai berziarah ke makam almarhum Aat Syaat, Iman Ariyadi berencana juga akan sungkem kepada ibundanya, Sumarliah.

“Habis berziarah ke makam almarhum Pak Aat, rencananya langsung bertemu dengan ibu untuk sungkem dan langsung kembali ke rumah Pak Iman,” pungkasnya.

Diketahui, Iman Ariyadi tersangkut kasus suap Amdal Transmart pada 2017 lalu.
Iman Ariyadi divonis enam tahun atas putusan Sidang Tipikor Serang pada 2018 lalu. Namun yang bersangkutan
mengajukan peninjauan kembali. Dalam peninjauan itu, permohonan dikabulkan dengan hukuman dikurangi menjadi empat tahun. (Ully/Red)