Puluhan Mobil Mini Remote Control mengikuti Event Fun Race yang diselenggarkan di Koeno RC Circuit, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Minggu (23/6/2024). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Keseruan mobil balap terlihat pada Event Fun Race yang diselenggarkan di Koeno RC Circuit, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Minggu (23/6/2024). Para penghobi mobil mini remote control saling beradu balap mobil mereka di sirkuit dengan panjang 35 meter itu.

Tampak saat event diselenggarakan sejak pukul 10.00 WIB, mobil balap RC sudah saling beradu balap dengan dua kelas yang diperlombakan. Mereka ada yang mengikuti Kelas WRX untuk kategori balap sedan dan Kelas FFA untuk kategori balap terbuka.

Sejak dimulai, mobil balap mini RC para peserta langsung melaju dengan kecepatan tinggi. Mobil melaju dengan kecepatan kurang lebih 60 kilometer per jam.

Keseruan terlihat saat mobil RC saling balap satu dengan yang lain di sirkuit. Tampak beberapa mobil langsung melaju dengan cepatnya. Namun sebagian juga tampak tak melaju mulus saat melakukan manuver karena menghadapi rintangan berbelok tajam dan melewati track jumping, menabrak pembatas sirkuit, terbalik bahkan tabrakan. Even Fun Race Mobil RC yang sponsori Bank BNI 46 ini juga tampak mendapat tontonan menarik dari panitia, peserta bahkan keluarga peserta yang ikut menyaksikan.

Baca juga  Penyanyi Kapal Ditemukan Tewas di Kontrakan di Merak Cilegon, Diduga Jadi Korban Pembunuhan
Mobil RC peserta saat start di circuit

Ketua Panitia, Reza Risky mengatakan, Event Fun Race yang diselenggarakan di Koeno RC Circuit ini baru pertama kali digelar di wilayah Provinsi Banten. Ia mengungkapkan, ada sekitar 32 peserta yang mengikuti event tersebut.

“Detailnya itu yang mengikuti event sebanyak 32 peserta, dengan 50 starter. Karena ada yang mengikuti dua kelas dan ada juga yang tiga kelas,” ucapnya.

Reza mengungkapkan, animo peserta yang mengikuti event sangat tinggi. Peserta tidak hanya dari wilayah Banten namun juga ada yang berasal dari Jakarta hingga Palembang.

“Peserta yang terdaftar saat ini dari Depok, Bogor, Jakarta, Serang, Cilegon, Pandeglang, Merak. Banyak Jakarta dan Tangerang,” ujarnya.

Reza menerangkan, para penghobi mobil RC dengan adanya Koeno RC Circuit sangat terbantu dalam menyalurkan hobi mereka. Selama ini, penghobi mobil RC biasanya bermain  di luar Banten.

Baca juga  Penyanyi Kapal Ditemukan Tewas di Kontrakan di Merak Cilegon, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

“Selama ini kita bermain RC harus keluar kota, terus kita cari track. Sementara anomi di sini, kawan-kawan komunitas itu sudah mulai banyak. Kebetulan memang di Koeno ini satu-satunya yang ada di Serang Cilegon sekitarnya. Jadi lokasi yang sangat mendukung kegiatan kawan-kawan ini untuk melancarkan hobinya di RC ini,” papanya.

Reza sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Fun Race Mobil RC dan para penghobi yang menjadi peserta. Dengan adanya kegiatan ini, harap Reza, permainan olah raga Mobil RC dapat semakin dikenal luas masyarakat Banten. Bahkan, ke depan para penghobi mobil RC di Banten berkeinginan dapat mewujudkan sirkuit untuk Mobil RC Off-road.

“Dengan adanya Koeno RC sirkuit ini, Insya Allah kita akan berprogress untuk  memasyarakatkan permainan olahraga RC ini yang nantinya ke depannya kita akan berkembang di sini dengan membuka Insya Allah itu ada sirkuit on road sama offroad-nya,” harapnya. (Ronald/Red)