Sepuluh pejabat eselon II melaksanakan serah terima jabatan dihadapan di Kantor Pemkot Cilegon, Senin (6/11/2023). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pemerintah Kota Cilegon akhirnya resmi melantik 10 pejabat eselon II. Satu pejabat diantaranya dirotasi dan 9 pejabat lainnya dilantik berdasarkan hasil open bidding. Diketahui, pelantikan pejabat dilakukan  berdasarkan surat Komisi ASN Nomor B-4068/JP.00.00/10/2023 tentang Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

Selain itu, juga sesuai surat Komisi ASN Nomor B-4184/JP.00.01/11/2023 tanggal 4 November 2023 perihal Rekomendasi Perubahan Hasil Uji Kompetensi Dalam Rangka Mutasi/Rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

Sekda Kota Cilegon, Maman Mauludin secara tegas  menyatakan, dengan sisa 2 bulan pada  2023 ini, pejabat yang dilantik dapat segera mempercepat serapan anggaran dan pembangunan di Kota Cilegon. Mengigat, serapan anggaran di 2023 baru mencapai 65 persen.

“Iyah baru 65 persen (serapan anggaran). Saya kira dengan sisa 2 bulan ini semua harus segera selesai. Pembangunan pun harus segera berproses. Jika semua berjalan, otomatis semua akan berjalan dengan baik. Ga butuh waktu lama dan semua harus tetap berjalan,” kata Maman kepada Selatsunda.com usai serah terima jabatan (sertijab) eselon II dilingkup Pemkot Cilegon, Senin (6/11/2023).

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Maman menambahkan, pejabat baru yang baru dilantik tak membutuhkan waktu lama untuk menguasai tupoksi di OPD yang dijabatnya.

“Segera sesuaikan jangan lama-lama penyesuaian. Apa yang udah direncanakan pemerintah, pejabat yang baru harus segera merealisasikan apa yang udah diamanatkan,” tambah Maman.

Adapun 10 nama-nama pejabat yang telah dilantik antara lain:

1. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kota Cilegon dijabat oleh Heri Suheri yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BPKPAD Kota Cilegon.

2. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cilegon dijabat oleh Lia Nurlia Mahatma yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Cilegon.

3. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon dihabat oleh Andriyanti yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Cilegon.

4. Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Dispora) Kota Cilegon dijabat oleh Sakri Jasiman yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Perencanaan Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bapedalitbang Kota Cilegon.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

5. Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon dijabat oleh Panca Nugrahestianto Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon.

6. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cilegon dijabat oleh Tb Dendi Rudiatna yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPMPTSP Kota Cilegon.

7. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon dijabat oleh Suhendi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dindikbud Kota Cilegon

8. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon dijabat oleh Sri Widyati yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Cilegon.

9. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon dijabat oleh dr. Lendy Delyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Dokter Ahli Madya RSUD Kota Cilegon.

10. Kepala Dinas Perkim Kota Cilegon Ridwan dirotasi menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon. (Ully/Red)