Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi bersama sejumlah pejabat di Cilegon dan Provinsi Banten mengangkat obor Asian Games 2018 di Landmark Cilegon, Kamis (9/8/2018). Foto Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Sebanyak 100 pasukan inti dari atlet di Kota Cilegon berlari mulai dari Landmark Kota Cilegon menuju Rumah Dinas Walikota Cilegon dengan mengawal api Obor Asian Games 2018 yang dibawa oleh Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Teten Hertiaman mengatakan, 100 pasukan inti atlet di Kota Cilegon ikut mengawal api obor Asian Games 2018 mulai dari Landmark Kota Cilegon menuju Rumah Dinas Walikota.

“Sebanyak 100 pasukan inti ikut mengawal api obor Asian Games 2018. Selain dikawal 100 pasukan inti, kami juga menyiapkan 300 atlet dari Koni Cilegon, 100 dari BECB dan beberapa iringan dari Kesti TTKDH untuk mengawal api obor ini,” kata Teten kepada Selatsunda.com,” Kamis (9/8/2018)

Selain atlet dari Kota Cilegon, Masih kata Teten, sebanyak 21 atlet Banten juga turut serta menjadi pembawa api obor Asian Games 2018 ini. Atlet Banten itu ditugaskan   membawa api obor dengan berbagai radius yang sudah disepakati.

“Jarak dari landmark ke rumah dinas akan kami tempatkan sejumlah atlet Banten. Dimana nanti akan bergantian membawa api obor. Dari Plt.Walikota Cilegon Edi Ariadi akan diterima oleh Ari Prayoga yang merupakan peraih medali emas PON XVI Jabar 2016,” ujarnya.

Sebelumnya, Obor Asian Games 2018 tiba di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon dari Pelabuhan Bakauheni Lampung pukul 10.30 WIB. Obor diangkut dengan KMP Batu Mandi dan bersandar di Dermaga II.  Obor kemudian dibawa ke Rumah Dinas Walikota Cilegon melalui Landmark. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here