Rizky Maulida Rahim, atlet asal Kabupaten Tangerang yang berkesempatan membawa obor Asian Games 2018 ke Rumah Dinas Walikota Cilegon. Foto Ronald Siagian/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Wajah sumringah terpancar dari Atlet Perahu Layar asal Kabupaten Tangerang ini. Dia adalah Rizky Maulida Rahim, salah satu atlet Banten yang mendapat kesempatan membawa Obor Asian Games 2018 dari Landmark ke Rumah Dinas Walikota Cilegon. Dibalik jalan raya SA Tirtayasa, Kamis (9/8/2018), atlet berusia 21 tahun ini bersama 20 atlet lainnya disambut ribuan warga yang menanti kedatangan obor di tengah pusat kota. Ia pun menjadi atlet terakhir yang membawa obor ke rumah dinas sebelum dilanjutkan ke Kota Serang.

“Aku tadi bawa dari mulai dari Bank BRI sampai disini (rumah dinas walikota). Perasaannya, senang banget dan terharulah. Kapan lagi berpartisipasi buat pawai Obor Asian Games,” ujar atlet ini.

Sekalipun tidak turut dalam ajang Asian Games, namun atlet yang pernah mendapat medali perunggu pada PON Jawa Barat ini mendukung para atlet Banten dapat merebut medali emas di Ajang Asian Games 2018.

“Ini bentuk semangat saya untuk terus berprestasi di perahu layar. Dan kepada rekan-rekan yang ikut Asian Games bisa terus semangat dan dapat medali emas,” tuturnya.

Rizky Maulida Rahim, atlet perahu layar asal Kabupaten Tangerang yang berkesempatan membawa obor Asian Games 2018 di Cilegon.

Setelah sandar di rumah dinas, Rizky menjelaskan, perjalanan obor akan dilanjutkan ke Kota Serang. Diketahui sebelumnya, Obor Asian Games 2018 tiba di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon dari Pelabuhan Bakauheni Lampung pukul 10.30 WIB. Obor diangkut dengan KMP Batu Mandi dan bersandar di Dermaga II. Obor kemudian dibawa Kerumah dinas melalui Landmark. Perjalanan obor kemudian dilanjutkan ke Kota Serang melewati beberapa cagar budaya baik Taman Tasikardi, Masjid Agung Kesultanan Banten, Benteng Surosowan, Keraton Kaibon dan menuju ke Museum Nagari Banten. Dijadwalkan pada Jumat 10 Agustus 2018, sekitar pukul 07.00 wib, api obor akan dibawa ke Purwakarta, Jawa Barat.

“Semuanya, atlet Banten yang disini bawa obor. Nanti akan kita lanjutkan ke Kota Serang,” paparnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here