Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi menerima obor Asian Games 2018 di Pelabuhan Merak, Cilegon, Kamis (9/8/2018).Foto Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Obor Asian Games 2018 telah tiba di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon dari Pelabuhan Bakauheni Lampung.

Pantauan Selatsunda.com di lokasi, rombongan pembawa obor Asian Games 2018 menaiki KMP Batu Mandi dari Pelabuhan Bakauheni pukul 08.00 WIB.  Obor tiba pada pukul 10.30 WIB di Dermaga II,  Pelabuhan Merak. Obor yang diseberangkan turut dikawal KRI Bung Tomo. Saat tiba, para rombongan langsung diterima oleh Pelaksana Tugas Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon Edi Ariadi mengaku, Pemkot sangat bangga karena Cilegon menjadi salah satu kota yang dilintasi obor Asian Games 2018.

“Saya sangat beruntung Kota Cilegon bisa dilintasi obor Asian Games 2018 di Pelabuhan Merak dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung,”’kata Edi kepada Edi dalam sambutan,” Kamis (9/8/2018)

Ia mengaku, momen tahun ini menjadi momen yang luar biasa khususnya di Banten maupun Kota Cilegon. Ia berharap,
momentum ini menjadi bentuk semangat bagi para atlet Indonesia yang mengikuti ajang Asian Games nanti.

“Kita tidak tahu berapa puluh tahun lagi peristiwa ini akan kembali terulang. Momentum tuan rumah, menjadikan kita untuk mendoakan atlet untuk meraih emas yang diharapkan,” ucap Edi Ariadi.

Usai dari Pelabuhan Merak, obor kemudian diarak menuju Landmark Cilegon dan dibawa ke Rumah Dinas Walikota Cilegon. Obor kemudian akan dibawa ke Kota Serang melewati beberapa cagar budaya Banten baik Taman Tasikardi, Masjid Agung Kesultanan Banten, Benteng Surosowan, Keraton Kaibon dan menuju ke Museum Nagari Banten. Dijadwalkan pada Jumat 10 Agustus 2018, sekitar pukul 07.00 wib, api obor akan dibawa ke Purwakarta, Jawa Barat. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here