Ilustrasi ASN (Foto Dok Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Sedikitnya ada 118 peserta yang melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi CPNS dan PPPK Kota Cilegon 2021 selama dua hari masa sanggah dibuka.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian, Pembinaan Kesejahteraan, dan Administrasi BKPP Kota Cilegon Budhi Mustika mengatakan, sanggahan dibuka selama 3 hari dari Rabu-Jumat (4-6/8/2021) untuk memberi kesempatan kepada peserta yang tidak lolos seleksi administrasi.

“Kebanyakan yang menyanggah tidak memenuhi syarat dari versi mereka. Mereka menyanggah dengan alasan mengapa tidak lulus. Semisalnya, IPK tidak memenuhi 3.0, kemudian ada juga surat tidak ada materai dan lainnya,” ujar Budi ditemui saat di kantornya, Kamis (5/8/2021).

Budi menyatakan, pihaknya setelah masa sanggah ditutup akan melakukan verifikasi. Hasil itu nanti akan diumumkan antara tanggal 16 sampai 18 Agustus 2021.

Baca juga  Begini Tanggapan Walikota Helldy Komentari Pernyataan Iman Ariyadi

“Besok giliran kami melihat sanggahannya. Untuk CPNS, tim verifikator dari BKPP yang verifikasi, sementara PPPK dari Kemendikbud,” terangnya.

Kata Budi dari jumlah 2.944 peserta yang mendaftar CPNS Kota Cilegon, 2.032 peserta diumumkan telah dinyatakan lolos seleksi administrasi. Sisanya sebanyak 912 peserta tidak lolos.

Sementara yang mendaftar lowongan PPPK non guru 98 peserta dan guru 1.062 peserta.
Dari jumlah PPPK non guru, 12 peserta lolos dan 86 tidak lolos.

Ia menerangkan, jumlah yang lolos sudah melampaui ekspektasi. Dengan harapan pada proses selanjutnya akan berjalan tanpa kendala.

“Jumlah yang mendaftar sudah sesuai dengan ekspektasi kami melewati 1.500 pendaftar,” pungkas Budi. (Ronald/Red)