Foto Ilustrasi

CILEGON, SSC – Sebanyak 16 pelamar mulai meramaikan seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama atau open Bidding jabatan Eselon II Pemkot Cilegon. Hal ini berdasarkan hasil pendaftaran peserta yang ditutup pada, Rabu (5/8/2020) pada pukul 15.00 WIB, kemarin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon sekaligus Ketua Baperjakat lelang jabatan, Sari Suryati mengatakan, ada 16 pejabat yang mendaftar 3 lelang jabatan yang dibuka.
Yang terbanyak mendaftar di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP).

“Totalnya ada 16 pejabat yang sudah mendaftar. Dari 3 dinas, DKPP paling banyak peminatnya. Karena kalau Dinkes dan RSUD Cilegon harus memiliki gelar dokter,” kata Sari kepada awak media ditemui di Bawaslu Cilegon, Kamis (6/8/2020).

Baca juga  Dinas Sosial Kota Serang Kebingungan Tangani Orang Gila

Sementara itu, Kabid Promosi dan Pengembangan Penanaman Modal pada DPMPTSP, Muhamad Zais yang lolos tahap administrasi mengungkapkan, lelang jabatan yang diikutinya bentuk kesempatan bagi pengembangan karirnya. Ia menyatakan, murni ikut karena ada kesempatan bukan karena paksaan.

“Kalau saya enjoy aja tidak ada beban. Saya hanya mengikuti kewajiban ini apapun bentuknya. Saya pun tidak memiliki ambisi yang besar ikut lelang ini. Yang penting profesinonal aja. Karena ada kesempatan, kenapa tidak dicoba,” ujar Zais.

Zais yang juga pernah menjabat Kabid Aset di BPKAD ini optimis bisa lolos di tahap berikutnya. Baginya yang terpenting dalam kesiapan ketika nanti diberi amanah memimpin dinas mampu menjadi pejabat yang bisa memanajerial dinas.

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

“Awalnya memang dulu saya di bidang aset. Mau gak mau kita harus paham semuanya. Tinggal buka-buka aja. Yang penting harus paham akan rencana strategis yang ada di dinas yang kita pilih,” lanjut Zais

Senada dengan Zais, Camat Cibeber, Noviyogi Hermawan yang juga ikut lelang menganggap, tidak ada lawan dalam seleksi.
Jadi menurutnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Mereka (peserta lelang) bukan lawan hanya kompetiter doang. Enjoy ajalah. Segala sesuatu ada ikhitarnya. Seperti pepatah bilang, kami tidak pernah tahu kalau kamu tidak pernah mencoba,” pungkas Noviyogi. (Ully/Red)