Horeee… Honorer dan THL Pemkot Cilegon Bakal Terima THR

65

CILEGON, SSC – Kabar gembira lebaran tahun ini tak hanya dirasakan Aparatur Sipil Negara-negara (ASN) tetapi juga pegawai honorer dan Tenaga Kerja Lepas (THL) di lingkungan Pemkot Cilegon.  Tahun ini, Pemkot Cilegon akan memberikan THR tak hanya untuk ASN, namun juga honorer dan THL.

Kepala BPKAD Kota Cilegon Maman Mauludin mengatakan, Pemkot Cilegon tak hanya memikirkan  ASN melainkan juga  para honorer dan THL di Pemkot Cilegon. THR diberikan untuk memacu semangat  honorer dan THL yang telah bekerja mengabdikan diri selama ini.

“Insya Allah untuk THR bagi tenaga honorer dan THL akan disiapkan untuk mereka,” katanya kepada wartawan usai rapat tertutup di ruang Rapat Walikota Cilegon, Kamis (31/5/2018).

Ia menambahkan, saat ini BPKAD sedang melakukan penghitungan bersama dengan 32 OPD di Pemkot Cilegon untuk total besaran yang akan dikucurkan untuk membayar THR tersebut.

“Saat ini kita (BPKAD,red) dan OPD masih dalam berhitung. Tapi secara keseluruhan kita menyiapkan anggaran Rp20 miliar untuk THR ASN, honorer dan THL,” tambahnya.

Maman menjelaskan, pencairan THR untuk seluruh pegawai di lingkup Kota Cilegon ini, akan diberikan secara bertahap yang akan dimulai Selasa mendatang.

“Yah serentak lah dengan ASN pada hari Selasa mendatang. Adapun untuk besarannya 1x gaji sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh PP 78 tahun 2018,” jelasnya.

Terkait adanya anggaran tersebut, Maman mengaku, ada beberapa pergeseran anggaran yang dilakukan oleh Menteri Keuangan. Meski demikian, pihaknya sedang melakukan konsultasi ke pemerintah pusat.

“Iya memang ada pergeseran. Tapi saat ini kita terus lakukan konsultasi mengingat waktu yang sebentar lagi,” pungkasnya. (Ully/red)

Komnetar anda tentang berita diatas?