36 Pegawai BNNK Cilegon di Tes Urine

173

CILEGON, SSC – Badan Narkotika Nasional (BNNK) Cilegon melakukan tes urine kepada 36 pegawai. Tes urine yang digelar di Kantor BNN Kota Cilegon, Rabu (31/7/2019) tadi pagi dilaksanakan secara mendadak dan tanpa pemberitahuan.

Kepala BNN Kota Cilegon Asep Jaelani mengatakan, ters urin kepada seluruh pegawai di BNN Kota Cilegon digelar sebagai wujud implementasi Rencana Aksi Nasional tentang Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Dari hasil tes, kata dia, seluruh pegawai negatif menggunakan narkoba.

“Tes urine ini sifatnya dadakan. Saya sendiri (Kepala BNN,red) yang langsung memandu kegiatan ini. Hasil tes semua pegawai di sini negatif semua. Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari rencana aksi nasional tentang masalah (P4GN) yang tercantum dalam Inpres (Intruksi Presiden) nomor 6 Tahun 6 tahun 2018,” kata Asep kepada Selatsunda.com di kantornya,” Rabu (31/7/2019).

Asep mengaku, jika BNN Kota Cilegon terus mengedepankan integritas dan sikap profesional seluruh pegawainya dalam menjalankan tugas memberantas narkoba.

“Kita tetap mengedepankan integritas dan profesionalisme kerja ke semua petugas di BNN. Satu hal lagi, kita tidak memandang siapapun baik mereka petugas maupun siapapun yang kedapatan menggunakan obat-instan terlarang akan langsung kita berikan sanksi tegas,” ujarnya.

Ia menerangkan, sekalipun tidak ada pegawai yang terindikasi pada tes tersebut namun kepada yang kedapatan menggunakan narkoba akan disanksi. Sanksi tegas dikenakan dari penurunan pangkat, penurunan jabatan, dikembalikan ke pimpinan dan bisa langsung di pecat.

“Aturan sudah jelas. Pegawai yang menggunakan narkoba langsung di pecat. Pemecatan ini tercantum dalam undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here