Sekretaris DPD II Partai Golkar Cilegon, Sutisna Abbas (kiri) diwawancara terkait usulan pencalonan kepala daerah di Pilkada 2020 di Kantor Golkar Cilegon, Rabu (31/7/2019). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – DPD II Partai Golkar Cilegon tak ingin terburu-buru membicarakan siapa kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2020 sekalipun Ratu Ati Marliati telah dilantik jadi Wakil Walikota Cilegon. Pembahasan tentang calon kepala daerah masih akan digodok pada Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus).

“Kita tidak terburu-buru membicarakan (calon kepala daerah) itu, yang paling penting di Golkar akan melakukan rapimdasus. Rekomendasi rapimdasus itu yang akan kita terjemahkan program politik kedepan,” ujar Sekretaris DPD Golkar Cilegon, Sutisna Abbas di Kantor DPD II Golkar Cilegon, Rabu (31/7/2019).

Sutisna menjelaskan, pembahasan di rampimdasus nanti akan membicarakan banyak hal salah satunya kriteria yang akan ditentukan untuk calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon periode 2021-2026.

“Salah satunya membahas kriteria calon baik calon walikota dan wakil walikota. Kriterianya akan kita bahas dengan meminta saran dari seluruh kader dan tokoh masyarakat dan founding father cilegon, supaya usulannya menjadi komprehensif,” terang dia.

Disinggung besar peluang Golkar mengusung sendiri calon kepala daerah karena 10 kursi anggota terpilih DPRD telah melampaui 10 persen dari jumlah keseluruhan kursi di DPRD, Sutisna tak menampik peluang tersebut. Hanya saja dari pertimbangan para elit, kata dia, Golkar tak ingin berjalan sendiri. Partai Golkar masih perlu melobi partai politik lainnya untuk membahas siapa kepala daerah yang layak dicalonkan kedepan.

“Sebetulnya secara teori, sudah cukup dengan 10 kursi. Dengan 8 kursi pun sudah bisa mengusung kepala daerah kedepan. Tetapi apa yang menjadi keinginan kita bersama, partai Golkar tidak menjadi partai yang ekslusif tetapi juga akan tetap berkomunikasi dengan pimpinan partai politik yang lain. Supaya apa yang menjadi keputusan kedepan, hasil dari seluruh aspirasi yang ada di elit politik,” tegasnya. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?