Logo BPRS Cilegon Mandiri

CILEGON, SSC – Empat calon direktur utama Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Cilegon Mandiri (BPRS-CM) akan menjalani tes wawancara pada Kamis, 19 Agustus 2021 mendatang. Para calon akan dites oleh tim panitia seleksi.

Kepala Bagian Ekbang Pemkot Cilegon Sabri Mahyudin mengatakan, sejak pendaftaran dibuka ada 4 orang yang mendaftar sebagai calon dirut. Keempat itu yakni Ahmad Eko Adi, Felis Nashifa, Nofran Erviatman S dan Yusuf Rahman.

“Ke-4 calon direktur ini akan menjalani test wawancara yang akan dilakukan oleh Sekda Kota Cilegon, Maman Mauludin, Asisten Sekda II Bidang Perekonimian dan Pembangunan, Dikrie Maulawardhana dan unsur akademisi Rizqullah Thohuri,” kata Sabri saat dihubungi Selatsunda.com melalui sambungan telepon, Minggu (15/8/2021).

Baca juga  Kota Cilegon Kerap Banjir, Ternyata Ini Penyebabnya!

Pansel setelah tahapan tes wawancara selesai, kata Sabri, akan menyerahkan hasilnya kepada Walikota Cilegon, Helldy Agustian. Selanjutnya, kepala daerah akan menetapkan dua nama calon Dirut kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Jadi 4 calon direktur utama ini disaring lagi sama pak wali untuk dipilih 2 besar. Dari dua besar nanti akan diserahkan kembali ke OJK. OJK akan menilai apakah mereka layak untuk menjadi calon Direktur Utama BPRS-CM,” terangnya.

Ia menuturkan, seleksi calon dirut BPRS-CM sudah melalui  proses cukup panjang. Oleh karena itu, siapapun nanti yang terpilih diharapkan bisa memajukan BPRS-CM ke depan.

“Dengan terpilihnya direktur utama yang baru ini, akan menjadikan bank milik daerah ini bisa lebih berkembang dan maju,” tuturnya. (Ully/Red)