Prosesi pelepasan atlet Kota Serang yang bertarung di PON XX Papua saat di Kantor Puspemkot Serang, Jumat (17/9/2021). Foto Deri Ranggani/selatsunda.com

SERANG, SSC – Sebanyak 53 atlet Kota Serang akan berkompetisi dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX di Provinsi Papua.

Sekretaris KONI Banten Sutaryono menyatakan ada sebanyak 261 atlet Banten yang berlaga di PON Papua. 53 atlet diantaranya mewakili Kota Serang.

Ia mengaku optimis para atlet Serang dengan kemampuannya dapat meraih mendali emas dari 35 cabang olahraga yang diikuti.

“Berdasarkan analisa kami di koni banten harus bisa memperoleh 20 emas” kata Sutaryono kepada awak media saat pelepasan atlet di Kantor Puspemkot Serang, Jumat (17/9/2021).

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kota Serang, Deni Arsandi berharap para atlet bisa menyumbang prestasi yang terbaik untuk Banten.

Baca juga  RSUD Cilegon di Pusaran Bisnis RS Swasta, Pendapatan Drop 4 Tahun Terakhir, Semester I 2021 Hanya Capai Rp 26 Miliar

“Dari 35 cabang olah raga 5 cabang olah raga jadi andalan,” ujar Deni.

Dalam pelepasan atlet PON hadir Walikota Serang, Syafrudin. Orang nomor satu di Kota Serang ini mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet. Diharapkan atlet bertarung membawa nama baik Banten khususnya Kota Serang.

“Serang punya atlet internasional, karate dan angkat berat. Dari 53 orang ini mudah-mudahan diberikan kesehatan dan kekuatan, bisa meningkatkan dan mempertahankan prestasinya” pungkasnya. (SSC-04/Red)