CILEGON, SSC – Sebanyak 750 atlet asal Kota Cilegon akan  berlaga diajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porpov) V Banten yang bakal diselenggarakan di Westen Hotel Tangerang Selatan (Tangsel). Rencana aksi atlet ini akan berlangsung pada Minggu (4/11/2018) mendatang.

Wakil Ketua 3 KONI Kota Cilegon, Zuladri Firman mengatakan, dalam laga bergengsi ini, Cilegon telah meyiapkan 750 atlet berprestasi dari 36 cabang akan diikuti.

“Jadi ada 750 atlet dari 36 cabang yang akan berlaga pada  Porprov Banten di Tangerang Selatan pada 4 November mendatang,” kata Zuladri saat ditemui Selatsunda.com belum lama ini.

Zuladri menambahkan, berbagai persiapan sudah dilakukan baik latihan secara rutin.  Tidak itu saja,  Koni juga memberikan dorongan motivasi kepada para atlet untuk bisa tampil sempurna dalam ajang bergengsi ini.

“Persiapan sudah lama kita lakukan. Mulai dari tes fisik bahkan memanggil semua pelatih dan manager cabang olahraga pun sudah dilakukan sejak 3 bulan lalu hingga pada pelaksanaan Porprov Banten yang digelar pada 4 November mendatang,” tambahnya.

Disinggung mengenai juara, Zuladri tak memasang target juara umum dalam laga Porprov Banten ini. Koni Cilegon hanya memasang target bisa meraih 90 medali emas dan bisa masuk dalam 3 besar.

“Yah kita (Koni Cilegon,red) gak pasang target muluk-muluk lah. Cukup bisa 3 besar dan 90 medali emas bisa kita bawa ke Kota Cilegon,” ujarnya.

Adapun untuk bonus atlet Kota Cilegon jika ada yang memperoleh medali sepenuhnya di serahkan kepada Pemerintah Pusat.

Sementara dari Koni Cilegon,  sambung Zuladri, hanya memberikan uang pembinaan seperti yang sudah diagendakan.

“Bonusnya dari pusat karena sudah mewakili indonesia. Kalau dari Koni Cilegon uang pembinaan tiap bulan diberikan,” ucapnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?