Kepala Bagian Kesra Setda Kota Cilegon sekaligus Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Cilegon, Rahmatullah, Selasa (27/2/2024). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kota Cilegon, Aya Rahmatullah menghimbau kepada 8 kecamatan di Kota Cilegon untuk menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) tingkat Kota Cilegon tahun 2024.

“Kami meminta setiap kecamatan bisa menganggarkan pelaksanaan MTQ 2024. Sebab, anggaran yang disiapkan per kecamatan ini dikhususkan untuk Pawai Taaruf, pengerahan masa, sosialisasi, seragam dan menghias kendaraan,” kata Aya kepada Selatsunda.com, Selasa (27/2/2024).

Aya menambahkan, anggaran yang harus disiapkan untuk pelaksaan MTQ 2024 sebanyak Rp 50 juta.

“Insya Allah 29 Februari 2024 nanti kita melakukan raker persiapan pelaksanaan MTQ tingkat kota. Pada pembahasan nanti pun akan menyangkut dengan kesiapan kecamatan dalam menganggarakan pelaksanaan MTQ tersebut. Saya berharap, kecamatan bisa menganggarkannya,” tambah Aya.

Baca juga  HUT Kota Cilegon ke-25 Bakal Meriah, Akan ada Band Ibu Kota Jamrud di Hari Puncak

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada kelurahan dan kecamatan dari hasil seleksi tersebut terus dilakukan pembinaan, sehingga kafilah tersebut siap ketika menghadapi kafilah dari kelurahan dan kecamatan lain.

“Jadi tidak sekadar melaksanakan MTQ tetapi ada kelanjutan yaitu pembinaan, dan alhamdulillah di tingkat kota untuk pembinaan terus kita tingkatkan guna menghasilkan peserta yang terbaik,” ujarnya. (Ully/Red)