Ilustrasi ASN (Foto Dokumentasi Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Sebanyak 110 pegawai honorer di Lingkup Pemerintah (Pemkot) Cilegon akhirnya diangkat jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Rencananya, pelantikan 110 pegawai ini akan digelar Besok Rabu (28/2/2024). Mengenai hal ini, Kepala BKPSDM Kota Cilegon, Joko Purwanto saat dikonfirmasi membenarkannya.

“Iya benar. Besok, Rabu (27/2/2024) yang dilantik hanya PPPK teknis,” kata Joko kepada Selatsunda.com dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (27/2/024).

Senada dengan Joko, Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian Dan Informasi Pegawai pada BKPSDM Kota Cilegon, Esih Yuandesih merinci, kurang lebih 110 pegawai yang dilantik PPPK, 70 pegawai di antaranya adalah PPPK bidang teknis dan 40 pegawai di bidang tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

Baca juga  Pemkot Cilegon Masih Kaji Rencana Pemindahan RKUD ke Bank Banten

“Untuk 70 tenaga teknis ini hasil formasi optimalisasi 2022 silam. Sedangkan untuk P3K tenaga kesehatan dan pendidikan hasil pengadaan 2023 lalu,” rincinya.

Ia mengungkapkan, hingga saat ini total tenaga honorer yang telah dilantik menjadi tenaga PPPK oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon kurang lebih 1.600 pegawai. Berdasarkan data base BKN (Badan Kepegawaian Nasional) total tenaga honorer Kota Cilegon mencapai 2.793 orang.

“Pengadaan pegawai P3K dilakukan secara bertahap. Di mana, kami (BKSDM) Cilegon sedang menyesaikan semua kebutuhan tenaga P3K yang dibutuhka . Kemungkikan akhir Maret April ada pelantikan untuk 2023. Dan setelah Mei dan setelah lebaran akan dibuka perekrutan pegawai P3K. Ini berkaitan dengan adanya surat edaran Kemenpan RB tentang Penatausahaan PNS lebih  mengutamakan Non PNS,” pungkasnya. (Ully/Red)