Pengurus Golkar Cilegon mendaftarkan Bacalon Walikota, Ratu Ati Marliati ke Sekretariat Partai Demokrat Cilegon, Jumat (20/12/2019). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Sebanyak sembilan kandidat calon walikota dan wakil walikota Cilegon resmi mendaftar ke DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Demokrat Cilegon. Sembilan nama yang telah mendaftar ke DPC Demokrat Cilegon, yaitu, Reno Yanuar, Awab, Helldy Agustian, Iye Iman Rohiman, Ranta Soeharta, Faturohman Salim, Dede Rohana, Alawi Mahmud, dan Ratu Ati Marliati.

Ketua DPC Partai Demokrat Cilegon Rahmatulloh mengatakan sejak pendaftaran dibuka sedikitnya hingga saat ini ada 9 tokoh yang telah resmi mendaftar ke Partai Demokrat.

“Terhitung sejak pembukaan pendaftaran hingga hari ini, kami mendata sudah 9 tokoh calon walikota dan wakil walikota Cilegon daftar ke Partai Demokrat,” kata Rahmatulloh kepada awak media di Sektretariat DPC Demokrat Cilegon, Kamis (18/12/2019).

Mekanisme berikutnya, kata dia, penutupan pendaftaran akan dilakukan pada 23 Desember 2019 bersamaan dengan pendaftaran dari kader dari Partai Demokrat.

“Semua berkas penjaringan yang mendaftar akan disampaikan ke DPP melalui DPD Partai Demokrat Banten,” sambungnya.

Ia memaparkan, usai tahapan pendaftaran dan pengembalian formulir berakhir, barulah akan ada tahapan lainya dilakukan oleh Demokrat. Yakni, survey terhadap para perserta yang akan dilakukan pada 2020 mendatang.

“Nanti yang direkomendasikan siapa, tentu itu yang terbaik,” tambahnya.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Golkar Cilegon, Sutisna Abas mengatakan, Partai Golkar mendaftarkan bacalon kepala daerah, Ratu Ati Marliati ke Partai Demokrat.

“Kita pada hari ini resmi mendaftar ke DPC Partai Demokrat. Tidak berbeda dari sebelumnya, Partai Golkar tetap mengusung Ibu Ati Marliati sebagai calon Walikota Cilegon di Pilkada 2020 mendatang.

“Kami optimisi Partai Demokrat bisa merekomendiasikan nama Bu Ati untuk Pilkada Cilegon 2020,” ucapnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here