Air got merember ke Jalan SA Tirtayasa, Kota Cilegon timbulkan bau dan kotor, Senin (12/6/2023). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Air got merembes ke Protokol Kota Cilegon tepatnya di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa. Kondisi ini menimbulkan bau menyengat dan jalan menjadi kotor.

Kondisi tersebut diketahui oleh Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta.

Sanuji menjelaskan, air hitam dengan bau yang menyegat tersebut, sudah bertahun-tahun tidak ada tindaklanjut perbaikan apapun dari dinas terkait.

Orang nomor dua di Cilegon ini mengaku kecewa dengan lambatnya penanganan yang dilakukan oleh dinas terkait dalam menyelesaikan persoalan tersebut.

“Semestinya hal seperti ini segera diperbaiki. Semestinya, ada penanganan serius karena ini sudah bertahun-tahun belum diselesaikan. Coba lihat airnya hitam dan bau seperti ini,” Sanuji, Senin (12/6/2023).

Baca juga  Pilkada 2024, KPU Kota Cilegon Mulai Rekrut PPK dan PPS

Untuk itu, Sanuji meminta agar Dinas PUPR Cilegon segera berkomunikasi dengan pihak pengelola jalan nasional untuk mencari solusi menangani persoalan itu.

“Saya minta PU Cilegon segera koordinasi dengan pihak pengelola jalan nasional, untuk solusi yg lebih cepat dan konkrit,” tuturnya

Salah satu warga yang beraktivitas di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Agung meminta agar adanya tindaklanjut dari pemerintah.

“Pinginnya sih segera diselesaikan. Karena gak bagus juga air got meluap hingga ke jalan ini,” ujar Agung.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga pada DPUPR Kota Cilegon Retno Anggraini mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi air comberan yang mengotori jalan protokol. Perbaikan tersebut, kata dia, menjadi kewenangan Balai Pengelola Jalan Nasional (BPJN).

Baca juga  Pemkot Cilegon Masih Kaji Rencana Pemindahan RKUD ke Bank Banten

“Sudah kami sampaikan ke BPJN, itu kewenangannya BPJN,” katanya. (Ully/Red)