AKP Hadi Subeno resmi menjabat Kasat Intelkam Polres Cilegon mengantikan pejabat sebelumnya, AKP Bai Ma'Mun," Selasa (9/5/2023). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Polres Kota Cilegon menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada Kasat Intelkam yang baru, Selasa (9/5/2023). Sertijab tersebut dilangsungkan di Aula Polres Cilegon dan dihadiri langsung Kapres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro.

Sertijan Kasat Intelkam yang baru ini berdasarkan ST Kapolda Banten Nomor : ST / 294 / III / KEP / 2023 tanggal 31 Maret 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Banten.

AKP Hadi Subeno mengantikan pejabat sebelumnya, AKP Bai Ma’Mun yang saat ini menjabat sebagai Kasiaga I Bagdalops Roops Polda Banten.

Kasat Intelkam Polres Cilegon sebelumnya, AKP Bai Ma’Mun mengatakan pada hari ini, Senin (9/5/2023) dirinya tidak lagi menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Cilegon. Berbagai tugas yang harus dilakukan sebagi Kasat Intelkam baru yakni, bisa lebih bersingergi dan menjalin kekompakan dan kerjasama yang baik antara anggota maupun masyarakat. Dan tugas di depan mata saat ini, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Baca juga  Pansus Raperda RPJPD Bedah Total Pembangunan Kota Cilegon di 2025-2045

“Tugas berat menanti kasar intel baru. Yaitu, pemilu. Saya doakan semua bisa baik-baik saja dan bisa berjalan dengan kerjasama tim yang solid. Diluar dari Intelkam, ada Kejaksaan, Kesbangpol, Kodim, DPRD. Itu semua harus berjalan dengan baik. Jika komunikasi baik, maka, apapun potensi kerawananya tidak akan menjadi besar karena sebelumnya sudah di reduksi atau diperkecil permasalahanya,” kata Bai Ma’Mun kepada Selasunda.com,” Selasa (9/5/2023).

Ma’Mun menambahkan, sebelum berbagai hal dan kejadian terjadi, semua harus bisa di antisipasi lebih awal sehingga potensi kerawanan tidak menjadi besar.

“Jika semua sudah bisa di mapping dengan baik, maka semua permasalahan dan gangguan kantibnas tidak akan terjadi di Kota Cilegon,” tambah Ma’Mun.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Cilegon, AKP Hadi Subeno, pihaknya akan berusaha keras untuk bisa meredam kondusifitas wilayah di Cilegon dan Kabupaten Serang yang menjadi wilayau Hukum Kriminal Polres Cilegon.

Baca juga  Kisah Pelajar Cilegon, Bayu Bakhtiar Sukses Raup Omset Puluhan Juta, Ini Bisnisnya

“Fungsi Intelkam ini ada 4. Yakni, bidang politik, ekonomi, bidang keamanan dan budaya dan keagamaan. Jadi bukan bidang politik saja yang menjadi konsen kita, tapi semuanya menjadi konsen kita (Intel Polres Cilegon),” ujar Hadi.

Kata Hadi, dirinya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menjalankan tugas barunya menjadi Kasat Intelkam Polres Cilegon. Di mana sebelumnya, selama 7-8 tahun dirinya pernah menjabat sebafai Kaur Intel Polres Cilegon.

“Setelah 7-8 tahun sebagai Kaur Intel di Polres Cilegon, saya mendapatkan amanah menjdi Kanit I di Bidang Politik di Direktorat Intelejen Polda Banten. Lalu, pindah dan kembali ke Cilegon menjabat Wakapolsek Cilegon selama 2 bulan. Dan mendapat jabatan baru sebagai Kasat Binmas Cilegon selama 2 tahun. Dan sekarang mendapat amanah baru menjadi Kasat Intelkam Polres Cilegon,” ujar Hadi.

Ia berharap, dengan jabatan barunya ini, dirinya bisa semaksimal mungkin menjalankan amanah tersebut sebagai Kasat Intel Polres Cilegon. (Ully)