Alfamart Class Hadir di SMK PGRI 1 Pandeglang

39

PANDEGLANG, SSC – PT  Sumber  Alfaria  Trijaya  Tbk  (Alfamart) resmikan program Business Center alias program pendidikan ritel Alfamart Class untuk siswa-siswi SMK 1 PGRI Pandeglang, Kabupaten Pandeglang. Program Alfamart Class merupakan upaya bentuk tanggung jawab Alfamart terhadap sosial perusahaan atau CSR (Corporate Social Responsibility) dalam bidang pendidikan.

Branch  Manager Alfamart,  Ikwan  Ngabdi mengatakan, program Alfamart Class ini merupakan inisiatif baik dari manajemen Alfamart untuk meningkatkan kualitas pendidkan siswa sekolah khususnya sekolah menenggah kejuruan agar bisa menghasilkan lulusan  terbaik  yang  memiliki  kompetensi  sesuai  kebutuhan  industri  ritel.

“Kita sering kali menemukan banyak siswa-siswa yang kesulitan untuk memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keterampilannya. Masalah ini yang menjadi ketidakselarasan untuk para siswa yang diterima sejak di bangku sekolah,” kata Ikwan Ngabdi kepada SSC, Selasa (15/5/2018).

Ia memaparkan, saat ini pihaknya telah mengimplementasikan 195 sekolah menengah kejuruan (SMK) tersebar di seluruh Indonesia untuk program Alfamart Class.

“Dalam program Alfamart Class, kami membekali  siswa  dengan berbagai  kompetensi seperti pengetahuan  produk,  softskill penjualan,  transaksi  & administrasi  penjualan,  persediaan  produk,  pelayanan  pelanggan, prosedur  kerja,  hingga  kerja sama  tim,” paparnya.

Sementara itu, Kepala  SMK  PGRI  Pandeglang,  Elis  Nurhayati, mengucapkan terima kasih kepada pihak Alfamart yang telah perduli terhadap dunia pendidikan khussunya untuk para pelajar di Pandeglang.

“Kami sangat terbantu dengan Program Alfamart Class. Saya berharap, Ketika siswa Alfamart Class lulus bisa langsung diterima di Alfamart, karena proses perekrutan dimulai kelas 10. Semoga mereka juga paham bahwa dunia pemasaran itu luas lapangan pekerjaannya,” ucapnya, (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here