Pohon tumbang timpa sebuah rumah di Lingkungan Medaksa, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Jumat(15/3/2024). Foto Ist

CILEGON, SSC – Cuaca ekstrim angin kencang dan hujan belakangan terjadi di Kota Cilegon. Pada Hari ini, Jumat (15/3/2024), cuaca ekstrim mengakibatkan sebuah rumah kontrakan di Lingkungan Medaksa, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon dikabarkan tertimpa pohon tumbang.

Ketua Tagana Kota Cilegon Ade Mufrodi mengatakan, kejadian pohon jati tumbang menimpa rumah kontrakan seorang warga di Merak terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Pohon tumbang menimpa rumah tersebut diakibatkan angin kencang dan hujan deras. Akibat kejadian tersebut, atap rumah kontrakan terdampak kerusakan.

“Penyebabnya angin kencang dan hujan dengan intensitas tinggi, ditambah lagi akar pohon sudah keropos karena usianya sudah tua,” ungkap Ade Mufrodi dikonfirmasi awak media.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Pada peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa. Pohon tumbang yang merusak rumah itu menimbulkan kerugian materiil.

“Ada motor yang di parkir yang juga tertimpa reruntuhan genteng saat pohon itu tumbang,” paparnya.

Ade mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang melakukan evakuasi pohon tumbang bersama dengan BPBD Kota Cilegon dan unsur lainnya.

“Sudah dievakuasi,” tandasnya. (Ronald/Red)