CILEGON, SSC – Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat Lebaran 2018, loket penumpang di Pelabuhan Merak akan ditambah.

“Jadi kita dari awal sudah mempersiapkan fasilitas-fasilitas pendukung. Dalam hal ini loket penumpang, berikut kendaraan dan loket kendaraan roda dua.  Termasuk toilet-toilet kita sebar di berbagai lokasi dermaga,” ungkap General Manajer PT ASDP Ferry Cabang Merak, Fahmi Alweni di Kantor ASDP Merak, Kamis (17/5/2018).

Fahmi menjelaskan, untuk loket penumpang pejalan kaki akan ditambah menjadi 31 loket. Sementara loket untuk penumpang kendaraan roda dua ditambah menjadi 34 loket dan kendaraan roda empat sebanyak 17 loket.

“Khususnya untuk loket penumpang dari regulernya itu biasanya 5 loket transaksi.  Untuk Angleb ini, akan ditambah menjadi 31 loket  transaksi.  Kemudian untuk roda empat keatas,  dari  8 loket menjadi 17 loket transaksi.  Sementara roda dua yang biasa yang ada 4 loket transaksi menjadi 34 loket,” paparnya.

Khusus loket penumpang pejalan kaki,  kata Fahmi, pihaknya menyediakan loket dengan fasilitas berbeda.  Untuk mengakomodir penumpang berkelompok dengan jumlah diatas 5 orang, disediakan loket tiket khusus penumpang rombongan.

“Untuk loket penumpang, kami  mengkategorikan. Ada yang loket penumpang perorangan,  ada juga loket tiket penumpang rombongan. Itu loket khusus untuk penumpang diatas 5 orang,” pungkasnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here