CILEGON,  SSC – Operator Pelabuhan Merak,  PT.  ASDP Cabang Merak akan memprioritaskan Dermaga VI untuk melayani penumpang kendaraan roda dua.  Hal itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi lonjakan pemudik roda dua pada pelaksanaan Angkutan Lebaran (angleb) 2018.

“Kami akan tetap konsentrasi roda dua di dermaga VI,” kata General Manajer PT.  ASDP Merak,  Fahmi Alweni, Jumat (18/5/2018).

Seperti tahun lalu,  kata Fahmi, bilamana terjadi antrean di dermaga itu maka pemudik akan diurai ke dermaga lain. Tujuannya,  supaya antrean tidak terjadi hingga ke luar pelabuhan.

“Pola tahun lalu tidak terlalu berbeda dengan saat ini. Kalau kantong penuh,  kita akan geser ke dermaga lain dan dikawal oleh kepolisian,” paparnya.

Sementara untuk mengoptimalkan pelayanan,  enam dermaga yang ada akan dimaksimalkan.  Pola pengaturan lalu lintas pemudik di dalam pelabuhan akan diinternal termasuk  mengkoordinasikan itu dengan pihak lain yang terlibat.

“Untuk dermaga siap dengan enam dermaga.  Kalau untuk skenarionya,  kita susun di internal cabang.  Kita akan bahas dari tim kepolisian,  BPTD,  KSKP,  KSOP bahkan nanti dari Polres kita bahas bersama-sama,” terangnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here