Personel Polres Cielgon berjaga-jaga pasca pembacokan di Bojonegara, Kabupaten Serang, Selasa (18/2/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Ratusan tim gabungan dari Polda Banten dan Polres Cilegon ikut mengamankan lokasi pembacokan yang terjadi di Desa Pengarengan, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang. Pengamanan ketat ini dilakukan guna mengantisipasi

aksi bentrokan massa pasca kejadian pembacokan.

“Pasca kejadian pembacokan semalam, Senin (17/2/2020), personel polres dengan dibantu dari personel dari Polda Banten langsung kami instruksikan untuk melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian dan hingga malam terus melakukan pengamanan di lokasi kejadian,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana saat di temui usai jumpa press kepada awak media di Polres Cilegon,” Selasa (18/2/2020).

Personel, lanjut Kapolres, dterjunkan sebanyak 2 pleton Polda Banten berikut personel Dalmas.

Baca juga  Dibandingkan Idul Adha, Penumpang Pelabuhan Merak Saat Libur Maulid Nabi Turun 26 Persen

“Pada malam kemarin, kita minta bantuan backup 1 kompi sari Polda Banten. Sementara untuk hari ini, Selasa (18/2/2020). Petugas telah diamankan sebanyak 70 personil dari Dalmas dan 30 personil dari petugas Polres Cilegon,” lanjut Kapolres.

Selain bertugas melakukan pengamanan, kapolres juga menginstruksikan kepada anggotanya untuk melakukan pendekatan kepada para tokoh masyarakat dan keluarga korban agar tidak melakukan tindakan yang berpotensi memicu terjadinya aksi yang lebih besar.

“Sebab, pelaku kini telah kami tangkap, dan telah diamankan di Mapolres Cilegon,” ujarnya .

Diketahui, pengamanan personel polisi sudah dilakukan mulai dari rumah pelaku, rumah korban hingga lokasi pemakaman korban yang meninggal dunia. (Ully/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini