CILEGON,  SSC – Angkutan Lebaran (angleb) 2018 di Pelabuhan Merak telah berlalu namun PT ASDP masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah untuk dikerjakan.  Kali ini,  perusahaan plat merah yang mengelola Pelabuhan Merak itu tengah mengejar lanjutan pekerjaan proyek pembangunan Dermaga Eksekutif di Dermaga VI yang disiapkan untuk mendukung pelaksanaan Asean Games di Jakarta dan Palembang,  Agustus mendatang.

General Manager PT ASDP Merak,  Fahmi Alweni mengatakan,  proyek lanjutan pekerjaan dermaga eksekutif di dermaga VI langsung akan dikebut setelah angleb dilaksanakan. PT PP (Persero) selaku pelaksana pekerjaan akan mulai kembali membangun dermaga itu dalam waktu dekat.

“Untuk dermaga VI, seperti yang kemarin disampaikan beberapa pihak,  dikebut sampai Asean Games.  Mungkin satu atau dua hari ini,  pihak PP dan kontraktor sudah akan memulai pekerjaan dermaga VI, ” ungkapnya dikonfirmasi, Selasa (28/6/2018).

Sesuai dengan kontrak pekerjaan dermaga yang dibangun megah dengan anggaran sekitar Rp. 250 Miliar itu,  kata GM,  akan selesai dikerjakan  bulan september mendatang.  Artinya,  dermaga diperkirakan sudah dapat digunakan untuk menunjang pelaksanaan Asean Games.

“Kalau didalam kontraknya itu selesainya pekerjaan fisiknya september.  Kalau informasinya,  saat asean games sudah akan digunakan,” paparnya.

Sementara pembangunan dermaga VII, kata Fahmi,  juga masih berporses.  Pekerjaan dermaga yang ada disamping dermaga V dan di belakang kantor PT Pelabuhan Cilegon Mandiri itu ditargetkan selesai pada akhir tahun 2018 ini.

“Kalau untuk dermaga VII,  sepertinya tidak keburu.  Karena tergetnya itu sampai akhir tahun, ” tandasnya.  (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here