CILEGON, SSC – Pemkot Cilegon menggelontorkan anggaran melalui APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Pemkot Cilegon 2018 sebesar Rp 70 juta untuk uang kadeudeuh.  Uang bentuk pembekalan itu diberikan kepada ASN (Aparatur Sipil Negara) yang berangkat haji ke tanah suci, Mekkah.

“Tahun ini anggaran yang sudah kita (Pemkot,red) persiapakan dari APBD sebesar Rp70 juta. Anggaran di tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya sekitar Rp23 juta,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Walikot Cilegon Edi Ariadi kepada sejumlah wartawan usai kegiatan Penyerahan Bantuan Haji Bagi ASN di Lingkup Pemkot Cilegon,” Selasa (10/7/2018).

Kepada masing-masing pegawai,  lanjut Plt   akan diberian kadeudeuh sebesar Rp750.000 per orang. Nilai pemberian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya atau  sebesar Rp 500.000 per orang.

“Iyah cukup lah untuk oleh-oleh yang akan mereka bawa dari tanah suci,” tambah Edi.

Sementara Kepala BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) Pemkot Cilegon,  Mahmudin mengaku, sebanyak 91 ASN telah mengajukan cuti ke untuk mejalani ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

“Yang sudah masuk cuti ke kita (BKPP) ada 91 orang. Kalaupun ada kursi yang kosong, manfaatkan saja pegawai yang ada di masing-masing OPD tersebut,” ucapnya. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here