Staf Kecamatan Cibeber menyerahkan hadiah beras kepada warga yang sudah di vaksin covid-19 yang digelar di Kantor Kecamatan Cibeber,” Senin (2/8/2021). Foto : Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Ada pemandangan yang tidak biasa saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cibeber. Aparatur pemerintah di wilayah ini saat melaksanakan vaksinasi selama dua hari juga memberikan bantuan beras seberat 1 kilogram.

Camat Cibeber, Noviyogi Hermawan mengatakan, bantuan beras yang diberikan tersebut merupakan hasil pengumpulan donasi dari staf yang ada di Kecamatan Cibeber. Dari donasi yang terkumpul berupa beras 400 kilogram dibagikan untuk masing-masing peserta 1 kilogram.

“Vaksinasi digelar selama 2 hari (Senin dan Selasa). Dalam 1 hari, kami siapkan 200 kg beras. Bantuan beras ini hasil bantuan dan sumbangan para staf kecamatan yang ingin berbagi kepada masyarakat di tengah kondisi PPKM Darurat,” kata Noviyogi kepada Selatsunda.com, Senin (2/8/2021).

Baca juga  Begini Tanggapan Walikota Helldy Komentari Pernyataan Iman Ariyadi

Menurutnya, pemberian beras ini tidak hanya diperuntukan kepada warga sekitar Kecamatan Cibeber saja tetapi juga diberikan kepada warga di luar Cibeber yang mengikuti vaksinasi.

“Meskipun dia warga luar Cilegon atau luar Kecamatan Cibeber kita berikan vaksin dan langsung kasih beras. Karena prinsipnya, kita mendukung program pemerintah dalam pemberian vaksinasi covid-19,” ujar Noviyogi.

Iamengaku, hingga saat ini tingkat vaksinasi di Kecamatan Cibeber masih tercapai 5 persen atau sekitar 2.000 orang. Pihaknya terus berupaya agar warga mengikuti vaksin untuk mewujudkan herd immunity.

“Berdasarkan total jumlah penduduk di Kecamatan Cibeber dari usia 15-65 tahun ada sebanyak 41.785 orang. Yang baru di vaksin hingga saat ini sekitar 2.000 atau baru 5 persen. Kita (Kecamatan Cibeber) terus upayakan terus agar target vaksinasi di Kecamatan Cibeber bisa meningkat,” pungkas Noviyogi. (Ully/Red)