Walkota Serang, Syafrudin bersama dengan jajaran DItjen Perkretaapian Kemenhub meninjau Frontage Kaligandu-Unyur, Kota Serang, Rabu (09/10/2019). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Pemerintah Kota Serang bersama dengan Direktorat Jenderal Keselamatan Perkeretaapian pada Kementerian Perhubungan bersepakat akan membangun Jembatan Layang atau Flyover diatas perlintasan Kereta Api (KA) di jalur frontage Kaligandu-Unyur, Kota Serang. Keduanya bersepakat akan merampungkan pembangunan itu pada 2021.

Hal itu disampaikan, Walikota Serang Syafrudin saat meninjau lokasi bersama jajaran Direktorat Jenderal Keselamatan Perkeretaapian Kemenhub, Rabu (9/10/2019).

“Pada prinsipnya kami siap dalam kurun waktu 2 tahun ini sebagai persyaratan untuk membuat Flyover. Kami akan membuat perencanaan sekaligus juga, mungkin 2021 kita sudah membuat flyover,” ujarnya.

Syafrudin menjelaskan, Pemkot Serang memang sudah cukup lama menunggu pembangunan Flyover dapat terlaksana namun sebelumnya masih terkendala terkait perizinan. Ia menerangkan, kini sudah tidak ada lagi persoalan tersebut. Sehingga flyover dapat dibangun untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di Jembatan Trondol.

“Sudah dari tahun 2018 kemudian terkendala masalah izin-izin yang harus kita selesaikan.  Alhamdulillah pada siang hari ini kita juga kumpul di tempat ini termasuk juga dari Perumahan kemudian dari Perkeretaapian. Semoga pembangunan Flay Over ini segera dilaksanakan, “harapnya.

Sementara itu Kasubdit Peningkatan dan Rekayasa Keselamatan Ditjen Keselamatan Perkeretaapian Kemenhub, Prayudi meminta kepada Pemkot Serang dapat menutup sementara jalan liar dilalui kendaraan bermotor. Karena ada dua jalur perlintasan kereta api yang dijadikan simpang bidang. Hal itu, kata dia, perlu demi keselamatan warga Kota Serang.

“Kita tutup sementara, jadi tidak boleh ada kendaraan kecuali jalan-jalan baru yang akan diberikan izin perlintasan sementara. Nanti kita data dulu dengan Dinas Perhubungan Kota Serang.  Mana yang harus dibuka untuk dapat dilalui pengguna jalan,” pungkasnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here