CILEGON, SSC – Wakil Walikota Cilegon sekaligus Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Cilegon mengintruksikan agar seluruh anggota bisa mengkampanyekan gerakan olahraga rekreasi hingga tatanan terbawah di masyarakat. Saat ini, olahraga rekreasi tidak hanya fokus di tingkat kota namun bisa menyasar hingga ke tingkat kelurahan.

“Dalam sambutan ibu tadi, ibu berkeinginan agar ada perubahaan di program baru di Formi Cilegon. Yang dulu dipusatkan di tingkat kota (Alun-alun Cilegon) sekarang harus diganti konsepnya. Sama seperti kegiatan pada HUT RI ke-74 itu kan digelar hingga tingkat kelurahan, nah begitu juga yang ibu inginkan bisa menyentuh sampai tingkat kelurahan,” kata Ati kepada awak media usai kegiatan Rapat Kerja Formi di Indologi Cafe Cilegon, Kamis (29/8/2019).

Ati berkeinginan agar kegiatan olahraga rekreasi bisa benar-benar menyentuh ke masyarakat. Seperti contoh, pada olahraga senam dan olahraga lainnya.

“Kalau olahraga formal kan sudah ada. Ini kan olahraga rekreasi jadi harus dekat kepada masyarakat. Olahraga sambil rekreasi. Dan ibu berharap, bisa diterapkan di tahun ini kegiatan tersebut,” ujar Ati.

Sementara itu, Wakil Ketua Formi Cilegon, Irfan Ali Hakim mengaku, jika pihaknya akan melaksanakan intruksi yang disampaikan oleh Wakil Walikota sekaligus Ketua Umum agar kegiatan olahraga rekreasi bisa diwujudkan di tingkat kelurahan.

“Sudah saya sampaikan tadi di rapat kerja Formi. Memang sebelumnya dalam agenda sudah ada. Tapi baru bisa dilaksanakan hari ini,” ujar Irfan.

Irfan menegaskan, pihaknya bertekad mewujudkan pesan diamanatkan. Konsep olahraga rekreasi nantinya, kata dia, akan dilaksanakan di setiap kelurahan dengan tetap selaku penggerak adalah Formi Cilegon.

“Yang namanya intruksi atau amanat harus segera dijalankan. Untuk itu kegiatan olah raga rekreasi ini harus bisa menyentuh ke masyarakat dan tidak terfokus di kota saja. Masyarakat yang ada di daerah terjauh gak harus datang lagi ke ke sini (kota). Nanti konsepnya, kegiatanya nanti di sana (kelurahan) yang menyelenggarakan tetap Formi Kota Cilegon,” tegas Irfan. (Ully/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini