Ketua Koni Kota Cilegon, Budi Mulyadi saat melakukan monitoring ketempat latihan salah satu cabor Kempo di Cilegon, belum lama ini. Foto Ist

CILEGON, SSC – Para atlet dan pengurus cabor (cabang olah raga) di Kota Cilegon menggeluhkan minimnya sarana dan prasana olah raga untuk latihan menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Banten V yang bakal diselenggarakan di Kabupaten Tangerang pada November mendatang.

Ketua Koni (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Cilegon Budi Mulyadi mengaku, fasilitas olah raga untuk para atlet dinilai masih belum refresentatif. Padahal keberadaannya diperlukan guna meningkatkan kualitas atlet.

“Seperti di cabang olah raga karate yang terbentur dengan kondisi matras yang mulai rusak. Olah raga senam yang sampai saat ini lokasinya masih mengontrak. Olah raga panahan, yang peralatan panah sudah tidak sesuai lagi dan untuk peralatan dayung yang harus pinjam ke tempat lain,” kata Budi saat dikonfirmasi,” Kamis (13/9/2018).

Koni, papar Budi, tidak dapat berbuat banyak dengan kondisi tersebut. Sebab, pihaknya tidak dapat menganggarkan bahkan memenuhi peralatan yang dibutuhkan para atlet karena keterbatasan kewenangan. Padahal, fasilitas tersebut diperlukan untuk menunjang latihan atlet termasuk menghadapi event Porprov yang sebentar lagi bakal diikuti.

“Kita (Koni,red) tidak bisa menganggarkan dan membeli sarana dan prasarana untuk menunjang para atlet didikan kita. Tapi, kita hanya bisa memohon kepada Dispora (Dinas Pemuda dan Olah raga untuk dapat merealisasikan kebutuhan para atlet ini,” ujarnya.

Meski fasilitas belum terpenuhi, kata Budi, Koni tetap optimis para atlet dapat mengukir prestasi di porprov tangsel. Ia yakin, Cilegon bisa meraih peringkat 3 besar dan membawa 100 medali emas.

“Kita targetkan bisa masuk 3 besar dan dapat memborong 100 medali emas. Karena hampir 2 kali keikutsertaan kita di ajang ini, posisi Kota Cilegon selalu diperingkat keenam,” katanya.

Ia berharap, Pemkot Cilegon khususnya Dispora dapat memberikan perhatian khusus kepada para atlet. Agar atlet dapat lebih bersemangat dan termotivasi mengukir prestasi dan mengharumkan nama Cilegon.

“Mudah-mudahkan dengan kondisi ini, Pemkot Cilegon melalui Dispora Kota Cilegon mampu memberikan perhatian khusus untuk seluruh atlet,” harapnya.

Sementara itu, Kadispora, Teten Hertiaman yang coba dihubungi terkait keluhan tersebut masih belum dapat dikonfirmasi. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here