Ketua Banggar DPRD Kota Cilegon, Subhi ditemui di DPRD Kota Cilegon. Foto : Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Cilegon mengingatkan Pemkot Cilegon untuk lebih serius dalam menggali sumber pendapatan dari berbagai sektor. Hal ini mengigat Pemkot Cilegon menargetkan pendapatan pada APBD Perubahan 2021 sebesar Rp 1,836 triliun atau naik Rp 305 juta dari target sebelumnya  Rp 1,764 triliun.

Hal ini diungkapkan Ketua Banggar DPRD Kota Cilegon, Subhi mengenai hasil rapat gabungan pembahasan penyempurnaan hasil perubahan APBD Kota Cilegon TA 2021 oleh Provinsi Banten yang digelar selama 2 hari (1-2/11/2021) di Tangerang.

Secara prinsip, kata Subhi melanjutkan DPRD Cilegon mendukung dengan naiknya sektor pendapatan yang ingin diraih oleh Pemkot Cilegon.

“Kami (DPRD,res) secara prinsip mendukung dan mensupport Pemkot Cilegon dalam mengali sumber-sumber pendapatan. Tetapi, yang perlu diingat, mereka (Pemkot Cilegon) jangan hanya terfokus di formula yang itu-itu saja. Melainkan perlu formula baru agar sektor pendapatan di 2021 bisa tercapai,” kata Subhi kepada Selatsunda.com melalui teleponenya,” Selasa (2/11/2021).

Baca juga  Tembok Penahan Tanah di Cupas Kulon Grogol Ambrol

Subhi menyatakan, Banggar optimis jika Pemkot dapat merealisasikan target pendapatan yang ditetapkan. Bilamana nanti tidak tercapai maka kinerja Pemkot akan dievaluasi.

“Semoga bisa terealisasi sumber-sumber pendapatan yang belum tergali. Kami (Banggar) optimis Pemkot Cilegon bisa merealisasi sumber pendapatan yang sudah mereka (Pemkot) tentukan tersebut. Kalaupun tidak tercapai, kita pun tak segan-segan untuk mengevaluasi semua itu,” lanjutnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Helldy Agustian masih belum dapat dikonfirmasi.  Pesan singkat whatsapp dan telepon yang dituju masih belum direspon. (Ully/Red)