Foto Istimewa

GARUT, SSC – Bank bjb cabang Garut menggelar vaksinasi massal untuk usia pelajar. Vaksinasi yang digelar di SMK Negeri 4 Garut dilaksanakan bekerja sama dengan Komando Lintas Laut Militer (KOLINLAMIL) pada Kamis 28 Oktober 2021. Bersamaan dengan itu, Bank BJB juga membuka pendaftaran rekening bjb SimPel, suatu program satu rekening satu pelajar (KEJAR) yang digagas oleh pemerintah.

Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini, CEO Regional 3 Nunung Suhartini mengatakan, kegiatan vaksinasi massal tahap kedua ini menyasar 2.100 pelajar. Vaksinasi dilaksanakan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan Covid-19.

“Bank bjb selalu mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan Covid-19 melaui program vaksinasi massal. semakin cepat pandemi ini berakhir, semakin cepat pula masyarakat dapat bangkit untuk kembali menggerakkan roda ekonomi dengan maksimal,” ujar Suhartini dalam keterangan tertulisnya yang diterima Selatsunda.com, Jumat (29/10/2021).

Baca juga  Tembok Penahan Tanah di Cupas Kulon Grogol Ambrol

Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan laut (Kasal) Laksmana TNI Yudo Margono. Dimana TNI membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi nasional guna tercapainya herd immunity. Pada kegiatan itu, Kolinlamil mengerahkan 49 tenaga kesehatan untuk kegiatan tersebut.

Suhartini menjelaskan, Bank bjb cabang Garut pada kesempatan tersebut juga membuka pendaftaran rekening bjb SimPel. Sejauh ini, bank bjb cabang Garut telah berhasil membukakan rekening tabungan Simpel pada program KEJAR dengan jumlah total 12.000 pelajar baik di bawah provinsi dan juga kabupaten Garut pada Gebyar Vaksin Jabar Juara 2021.

Bank bjb, kata dia, selalu berperan aktif dalam memberikan edukasi keuangan sejak dini dan membangkitkan kembali budaya menabung bagi para pelajar.

Baca juga  Komunitas Difabel di Cilegon Butuh Perda Pelindungan Disabilitas

“Bank bjb mempunyai produk yang dapat mengakomodir kebutuhan para pelajar dalam membiasakan budaya menabung sejak dini yaitu bjb Tandamata My First dan tabungan bjb SimPel. bjb SimPel merupakan produk tabungan untuk para pelajar dengan persyaratan sederhana dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan juga pembiasaan menabung sejak dini, jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Pemimpin cabang Garut Maman Rukmana. Sedangkan dari Kolinmal tampak Panglirma Kolinlamil Laksamana Muda TNI Erwin S Aldedharma, Aspotmar Kolinlamil Kolonel Ketut.

Tokoh lainnya yang hadir adalah Bupati Tasikmalaya Rudi Gunawan, perwakilan OJK Tasikmalaya, Kapolres Garut AkKBP Wirdhanto Hadicaksono, dan unsur dari dinas pendidikan setempat. (Red)