Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta memberikan bantuan gerobak bagi pelaku UMKM di Kota Cilegon, Rabu (8/9/2021). Foto Dokumentasi Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta mengaku prihatin masih banyak pedagang di Kota Cilegon berjualan di emperan tanp difasilitasi peralatan memadai. Orang nomor dua di Kota Cilegon ini berjanji akan menebar ribuan gerobak untuk mengembangkan usaha para pedagang.

Sejauh ini, kata Sanuji, Pemkot baru memberikan bantuan 10 buah gerobak kepada pedagang. Ia pun menargetkan gerobak kehidupan bisa diberikan 1.000 buah hingga akhir masa jabatannya nanti pada 2024.

“Saya bermimpi hingga masa jabatan saya berakhir di 2024, 1.000 gerobak kehidupan sudah diberikan,” ujar Sanuji kepada Selatsunda.com usia menghadiri rapat paripurna DPRD Cilegon, Rabu (8/9/2021).

Ia menyatakan, bantuan gerobak sangat dibutuhkan oleh pedagang untuk meningkatkan keberlangsungan usaha. Apalagi disaat pandemi yang sampai saat ini belum berakhir. Setidaknya dengan bantuan yang saat ini diberikan, usaha para pedagang dapat terfasilitasi.

Baca juga  Lapas Cilegon Butuh Bantuan Pemkot  Pasarkan Hasil Karya Narapidana

“Ditengah pademi saat ini, perlu perhatian dari pemerintah untuk para pelaku UMKM. Selama ini para pelaku UMKM masih berjualan di emperan, atau di lingkungan rumahnya. Ini sudah bisa terfasilitasi sarananya sehingga memudahkan dan memperlancar usaha mereka bisa berjualan di lingkungan yang lebih luas,” ungkapnya.
.
Ia mengharapkan, dengan bantuan gerobak dapat meringankan beban pedagang. Di mana nantinya usaha bisa menjadi lancar dan berkembang.

“Semoga bantuan gerobak ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima agar mereka bisa semakin maju lagi usahanya dan lebih leluasa memasarkan usahanya,” harapnya.

Salah satu pelaku UMKM yang menerima bantuan gerobak, Robiatul Adabiyah mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Walikota Sanuji. Ia mengaku terganti dengan gerobak yang diberikan setelah sebelumnya gerobak miliknya rusak dan harus menyewa dari pedagang lain.

Baca juga  KPU Cilegon Tindak Lanjuti PAW Anggota DPRD Meninggal Dunia

“Memang dulu saya punya gerobak. Tapi sekarang kondisinya sudah rusak. Saya punya gerobak pun dari hasil sewa ke orang dengan biaya sewa harian. Dan baru ini mendapatkan bantuan dari Pak Wakil Walikota langsung,” pungkasnya.
(Ully/Red)