Kursi anggota DPRD Kota Cilegon tampak tidak terisi penuhpada rapat paripurna DPRD dalam agendan pengumuman pembentukan fraksi-fraksi DPRD Kota Cilegon, Rabu (11/9/2019). Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Sebanyak 12 anggota DPRD Kota Cilegon absen dalam rapat paripurna dalam rangka pengumuman pembentukan fraksi-fraksi DPRD Kota Cilegon, Rabu (11/9/2019). Padahal mereka baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Cilegon periode 2019-2024, Rabu (4/9/2019) lalu.

Pantauan Selatsunda.com di lokasi, terlihat bangku-bangku yang disediakan untuk wakil rakyat tida terisi penuh.

Ketua Sementara DPRD Kota Cilegon, Endang Efendi tak mengelak hal itu. Politikus Golkar ini mengatakan, ketidakhadiran 12 anggota dewan di paripurna perdana dimungkinkan terbentur urusan lain yang tidak dapat ditinggalkan maupun diwakilkan. Meski begitu, kegiatan paripurna tersebut tetap terlaksana dengan baik.

“Yah gak tau juga mungkin ada kesibukan lain. Atau mungkin ada tugas partai diluar. Tapi, Alhamdullilah forum kan berjalan sesuai dengan aturan yang ada,” kata Endang kepada awak media usai paripurna.

Mendapati itu, ia selaku pimpinan sementara  akan berkoordinasi dengan para ketua fraksi di DPRD untuk membahasnya. Ia berharap hal itu dapat diperbaiki bersama.

“Nanti kita akan omongin dengan ketua-ketua fraksi sehingga bisa diperbaiki,” tungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here