Ketua Sementara DPRD Cilegon, Endang Efendi, Wakil Ketua Sementara DPRD Cilegon, Sokhidin menandatangani suara acara pengumuman pembentukan Fraksi dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Cilegon, Rabu (11/9/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon akhirnya mengumumkan 8 fraksi DPRD. Hal ini terungkap pada kegiatan Rapat Paripurna pengumuman pembentukan fraksi-fraksi DPRD Kota Cilegon, Kamis (12/9/2019).

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Cilegon, Endang Efendi, Wakil Ketua Sementara DPRD Cilegon, Sokhidin dan para anggota dewan.

Ketua Sementara DPRD, Endang Efendi mendesak agar ketua fraksi yang terpilih jangan menyia-nyiakan waktu yang ada saat inj untuk dapat membantu pimpinan menyelesaikan penyusuanan tata tertib DPRD.

“Ketua fraksi yang terpilih jangan lelet selesaikan pansus tatib tersebut. Nanti ketika pimpinan DPRD udah di definitikan pansus tatib udah mulai berjalan. Dan semua pimpinan fraksi udah sepakat pansus tato rampung dengan cepat,” kata Endang.

Menurut Endang, keberadaan fraksi ini dianggap sangat membantu pimpinan dewan dalam bekerja. Tanpa ada fraksi, kata dia, tentunya tata tertib dewan tidak bisa berjalan dengan baik.

“Sangat terbantu lah. Tanpa keberadaan fraksi ini tentunya tidak dapat bekerja dengan baik. Dan saya minta agar mereka (fraksi) dapat kebut pansus tatib tersebut. Tidak akan ada AKD (Alat Kelengkapan Dewan) jika tidak ada tatib. Begitu juga, tidak akan ada tatib tanpa adanya fraksi,” ujar Endang.

Hal yang sama diungkapkan Wakil Ketua Sementara DPRD, Sokhidin. Dia juga meminta agar fraksi yang telah dibentuk secepatnya menyelesaikan pansus tata tertib dewan.

“Sama halnya disampaikan dengan Pak Endang (pimpinan sementara DPRD,red) harus cepat menyelesaikan Tata Tertib DPRD oleh semua fraksi yang telah dibentuk tersebut,” ucapnya.

Berikut ini, nama-nama Ketua Fraksi DPRD Kota Cilegon yang diumumkan :

1. Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Cilegon Abdul Rojak
2. Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Cilegon Babay Suhaemi
3. Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Cilegon, Abdul Ghoffar
4. Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Cilegon Edison Sitorus
5. Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Cilegon Yusuf Amin
6. Ketua Fraksi Persatuan Demokrat DPRD Kota Cilegon, Sihabudin Sibli
7. Ketua Fraksi Berkaya DPRD Kota Cilegon Dimas Saputra
8. Ketua Fraksi Nasdem dan PKB DPRD Kota Cilegon Erik Rebiin (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here