Basarnas Pos SAR Merak temukan sesosok mayat mengambang di dekat Pulau Tempurung, Perairan Cilegon, Sabtu (19/4/2019). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Banten berhasil menemukan sesosok mayat yang sebelumnya dilaporkan mengambang di Perairan dekat Pelabuhan Indah Kiat Merak, Kota Cilegon, Sabtu (20/4/2019). Melalui KKP Pos SAR Merak, mayat ditemukan di dekat Pulau Tempurung sekitar pukul 14.30 WIB.

“Kita temukan sekitar pukul 14.30 WIB, selesai evakuasi itu pukul 14.38 WIB ke ambulance ASDP di Pelabuhan Merak,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Banten, Zaenal Arifin lewat Kepala Pos SAR Merak, Sutikno.

Baca : Basarnas Susuri Pulau Tempurung, Terima Laporan Sesosok Mayat Mengambang

Mengenai identitas korban, Basarnas belum memastikan hal itu. Namun dari ciri-ciri yang ada, korban berjenis kelamin Laki-laki dan berusia antara 30-35 tahun.

“(Korban) memakai celana jeans, dengan jacket tutup kepala warna hijau. Kemeja hitam dan baju coklat. Bertubuh tinggi juga,” paparnya.

Setelah dievakuasi ke darat, jasad mayat langsung dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon untuk diproses lebih lanjut.

“(Kondisi mayat di air) Sekitar 2 sampai 3 hari karena kondisinya sudah berbau dan agak mekar juga. Untuk hal hal lain, diserahkan kepada pihak berwajib,” paparnya. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?