Walikota Serang, Syafrudin mencium bayi sesaat sebelum menyerahakan kepada keluarga pengadopsi di RSUD Banten, Jumat (18/10/2019). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Bayi Perempuan yang dibuang di Semak-Semak di Cipocok, Kota Serang pada Minggu (6/10/2019) lalu dan dirawat di RSUD Banten kini telah memiliki orangtua. Bayi diadopsi oleh Hari James Paradi dan Fitriana Damayanti, pasangan suami istri yang bekerja sebagai ASN di Provinsi Banten.

Prosesi adopsi disaksikan dan diserahkan langsung oleh Walikota Serang, Syafrudin beserta istri saat di RSUD Banten, Jumat (18/10/2019).

Walikota Syafrudin mengatakan, sedikitnya ada 72 keluarga yang mengajukan untuk mengadopsi bayi itu. Setelah melalui berbagai proses seleksi yang dilakukan pihak RSUD, bayi akhirnya diadosi oleh keluarga Hari.

“Anak ini berdasarkan seleksi di tempat ini oleh beberapa pihak baik rumah sakit maupun pihak lain, ternyata alhamdulillah pada hari ini yang berhak menerima dan masuk pada kriteria, karena bayi tidak punya orang tua adalah bapak Hari dan ibu Fitriana,” ujar Syafrudin.

Syafrudin menerangkan, keluarga Hari terpilih menjadi orangtua bayi karena telah memenuhi kriteria. Pertama, kata dia, keluarga Hari sudah berkeluarga selama 12 tahun namun belum dikaruniai anak. Selanjutnya keluarga Hari juga berlatar belakang ekonomi keluarga mampu sehingga bisa menjaga bayi itu kedepan.

“Rasa ingin anak tinggi, punya tanggung jawab baik secara moral dan fisik. Ternyata pak Hari yang memenuhi syarat ini,” tuturnya.

Sementara Orangtua pengadopsi bayi, Hari mengucapkan terimakasih kepada Allah SWT yang sudah memberinya karunia kepada keluarganya dapat mengadopsi bayi itu. Pria asal Pandeglang ini pun berterimakasih kepada Walikota Serang yang sudah memberikan keluarganya dapat membesarkan bayi tersebut. Sebagai orangtua, Hari dan istri berjanji akan membesarkan bayi dengan yang terbaik.

“Kami ingin memberikan yang terbaik buat anak kami. Kami ingin membantu dan ingin menafkahi anak kami,” harapnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here