CILEGON, SSC – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polda Banten untuk tegas menindak aksi kejahatan begal yang meresahkan pemudik. Ia menyampaikan, agar langsung melakukan tindakan tembak ditempat jika pelaku kriminal itu beraksi hingga menimbulkan kondisi tidak aman bagi pemudik.

“Saya tidak akan main-main untuk intruksi ini. Bila ini terjadi, langsung saja pak Kapolda untuk tembak mati saja. Selain aksi begal, ada juga aksi pelemparan batu yang sudah terjadi bahkan menelan korban dari kejadian ini. Oleh karena itu, intruksi ini harus dilakukan,” kata Tito kepada wartawan kepada awak media saat melakukan peninjauan langsung di Terminal Terpadu Merak, Cilegon, Senin (11/6/2018).

Ia kembali menegaskan, aparat tidak perlu ragu dan takut untuk mengambil tindakan itu. Sebab, aksi begal yang dilakukan oleh pihak tidak bertanggungjawab sangat mengancam nyawa dan menganggu keamanan masyarakat khususnya bagi pemudik saat tengah dalam perjalanan.

“Kalau (begal) melawan, tembak mati,” tegasnya.

Untuk meminimalisir aksi kejahatan itu, kata Mantan Kapolda Metro Jaya ini, pihaknya telah secara serius menindak para pelaku.

“Lebih kurang dua bulan terakhir kami sudah menyisir. Saya sudah perintahkan tumpas pelaku begal,” pungkas Tito. (Ully/red)

Komnetar anda tentang berita diatas?