CILEGON, SSC – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani meninjau situasi mudik Lebaran di Terminal Terpadu Merak, Cilegon, Senin (11/6/2018).

Saat di Terminal Merak, Puan berpesan agar seluruh otoritas uang bekerja di terminal dan pelabuhan saat mudik dapat memperhatikan pelayanan yang diberikan kepada pemudik terutama pemudik roda dua. Untuk itulah, seluruh fasilitas yang ada harus terfasilitasi dan terlayani dengan baik.

“Kami sudah menghimbau dan menyakinkan bahkan meminta seluruh jajaran yang ada di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni untuk menyiapkan pos kesehatan dan kebersihan toilet untuk memudahkan pada pemudik khususnya untuk para kendaraan roda dua,” ungkap Puan didampingi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Kapolri, Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI, Markesal Hadi Tjahjanto.

Puan menyatakan, faktor utama yang mempengaruhi pemudik saat perjalanan adalah kelelahan dan kesulitan untuk membeli makan. Oleh karena itu, hal itu juga perlu diseriusi untuk diantisipasi.

“Istirahat, makanan dan minuman, jangan sampai mereka (pemudik) tidak ada makanan dan minuman (gratis),” tandasnya. (Ully/red)

Komnetar anda tentang berita diatas?