Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Maryadi ditemui diruangannya, Selasa (14/7/2020). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Lagi, kasus asusila terjadi di Kota Cilegon. Kali Iebih nasib yang menyedihkan menimpa seorang anak dibawah umur digagahi 4 remaja secara bergilir di salah satu hotel berbintang di Kota Cilegon.

Para pelaku masing-masing berinisial AZ (17) seorang pelajar di salah satu sekolah swasta di Kota Cilegon, RY (16) pelajar di sekolah swasta di Kota Cilegon, IB (16) pelajar di Kabupaten Serang dan FR (17) pelajar di Kabupaten Serang. Keempat pelaku diamankan di tempat yang berbeda.

Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Maryadi menuturkan, bermula korban berinisial RN (16) berkenalan dengan salah satu pelaku berinisial AZ (17) di medis sosial Facebook. Usai berkenalan, pelaku dan korban bertemu pada, Jumat (3/7/2020) lalu, pada pukul 22.45 WIB. Pelaku mengajak korban untuk berkencan di salah satu hotel berbintang di Cilegon. Sebelum dicabuli, korban dicekoki miras (minuman keras) oleh pelaku. Dalam keadaan setengah sadar, barulah korban menyadari telah digagahi secara bergilir oleh keempat pelaku.

Baca juga  Ditanya Rekom KASN Soal Sekda, Walikota Serang Malah Curhat Sering Ditelepon Orang

Selanjutnya, pada Minggu (12/7/2020) lalu pada pukul 03.10 WIB subuh, pelaku kembali mengajak korban ke salah satu hotel berbintang di Cilegon. Sebelum digagahi, pelaku kembali mencekoki minuman keras kepada korban hingga tak sadarkan diri. Melihat korban tak sadarkan diri, pelaku bersama rekannya membawa korban ke hotel dan digagahi.

“Para pelaku masing-masing berstatus masih pelajar di salah satu sekolah swasta di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang. Keempat pelaku sudah diamankan di Polres Kota Cilegon,” kata Maryadi kepada awak media,” Selasa (14/7/2020).

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, keempat pelaku dikenakan pasal 81 dan 82 UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang persetubuhan dan perbuatan cabul dibawah umur dengan hukuman penjara selama-lamanya 15 tahun.

Baca juga  Penjabat Sekda Nanang Yakin Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Serang Aman

“Atas kejadian ini, kami (Polres Cilegon,red)
mengimbau kepada masyarakat khususnya untuk orang tua untuk waspada dan meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya,” pungkasnya. (Ully/Red)