Penjabat Sekda Serang, Nanang Saefudin. (Foto Dokumentasi)

SERANG, SSC – Penjabat Sekretaris Daerah Kota Serang, Nanang Saefudin cukup percaya diri bisa lolos di setiap tahapan seleksi lelang jabatan Sekda Definitif yang akan diikutinya kedepan. Optimisnya Nanang karena telah memiliki bekal pengalaman dan rekam jejak selama berkarir sebagai ASN di Lingkup Pemkot Serang.

Ia mengaku, pengalaman dan rekam jejak yang pernah ditoreh diantaranya pernah sebagai Kepala Dinas Perizinan Kota Serang, Sekretaris DRPD, Kepala Bappeda serta terakhir menjabat Penjabat Sekda.

“Ya artinya, di dalam kapasitas kepemimpinan, saya punya pengalaman, namun semua berpulang kepada hasil uji kompetensi,” ungkapnya dikonfirmasi, Jumat (6/11/2020).

Meskipun memiliki rekam jejak, ia mengaku tidak memiliki strategi khusus dalam mengikuti selter jabatan sekda. Ia hanya optimis dan melaksanakan berbagai tahapan seleksi dengan serius dan tidak main-main.

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

“Harus optimis dong dalam hidup, sebesar-besarnya harus optimis. Tentu harapannya bisa mengikuti tahapan dengan baik, goolsnya adalah terpilih,” paparnya.

Sejauh ini, kata dia, ada lima peserta yang mengikuti selter jabatan sekda. Ia menganggap semua peserta seleksi memiliki kemampuan dan kesempatan yang sama. Ia tidak melihat adanya lawan terberat dalam berkompetisi.

“Saya yakin 5 orang ini punya tujuan yang sama dan mereka serius, tidak main-main. Saya tidak menganggap berat atau enteng, dalam benak saya kita semua sama,” tandasnya.

Untuk saat ini, harap dia, berkas persyaratan administrasi yang telah diberikan kepada Sekretariat Panitia Seleksi dapat memenuhi syarat dan lolos. Sehingga dapat melanjutkan pada tahap berikutnya.

Baca juga  Akhir 2020, Perda Penanggulangan Covid-19 di Kota Cilegon Disahkan

“Yang terpenting masuk 3 besar dulu,” pungkasnya. (SSC-03/Red)